Agar Dapat Izin Edar dari BPOM, Pelaku UMKM di Banyumas Raya Ikuti Bimtek Registrasi Olahan Pangan

Melalui bimbingan teknis ini para pelaku usaha memahami tentang bagaimana mengajukan ijin MD dari BPOM

Agar Dapat Izin Edar dari BPOM, Pelaku UMKM di Banyumas Raya Ikuti Bimtek Registrasi Olahan Pangan
Tribunjateng.com/Permata Putra Sejati
Para peserta saat mengikuti bimbingan teknis registrasi pangan olahan bagi para pelaku UMKM eks-karesidenan Banyumas, di Hotel Aston, Purwokerto pada Selasa (26/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Kantor Loka POM Purwokerto menyelenggarakan bimbingan teknis registrasi pangan olahan bagi para pelaku UMKM eks-karesidenan Banyumas, di Hotel Aston, Purwokerto pada Selasa (26/11/2019).

Sebanyak 100 pelaku usaha dari 4 kabupaten (Banyumas, Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara) mendapatkan bimbingan bagaimana mendapatkan nomor registrasi dan ijin edar dari BPOM.

Kegiatan tersebut adalah sebagai suara cara menjawab pertanyaan masyarakat terkait perizinan yang dianggap selama ini sulit, mahal dan lain sebagainya.

Acara tersebut menghadirkan narasumber langsung dari Jakarta, Semarang, dan dari PT SP yang akan menyampaikan materi tentang Online Single Submition (OSS).

Melalui bimbingan teknis ini para pelaku usaha memahami tentang bagaimana mengajukan ijin MD dari BPOM.

MD adalah sejenis kode registrasi pangan dari badan POM yang menujukan bahwa produk tersebut adalah produksi dalam negeri.

Selain itu ada pula sosialisasi proses ijin secara OSS, hingga yang tidak kalah penting adalah terkait dengan peraturan-peraturan terkait pangan.

"Dari data kami, kurang lebih ada 20 perusahaan yang sudah mendapatkan ijin edar.

Dari 20 itu sekitar 50 produk sudah mendapatkan ijin edar MD," ujar Kapala kantor Loka POM Purwokerto, Suliyanto, kapada Tribunjateng.com, Selasa (26/11/2019).

Acara bimbingan teknis tersebut cukup menyita banyak perhatian para pelaku usaha di Banyumas dan sekitarnya.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved