‎Kapolda Jateng Turun Tangan Damaikan Perseteruan Dua Ormas di Temanggung

Kapolda Jateng, Irje Pol Rycko Amelza Dahniel, memimpin langsung mediasi dan upaya perdamaian, menyusul terjadinya bentrok

‎Kapolda Jateng Turun Tangan Damaikan Perseteruan Dua Ormas di Temanggung
ISTIMEWA
Kapolda Jateng, Irjen Rycko Amelza Dahniel, bersalaman dengan pimpinan kedua kelompok ormas di Temanggung, disaksikan Kapolres Temanggung, AKBP M Ali dan pejabat kepolisian lain. Kedua ormas tersebut sebelumnya sempat berseteru. 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - ‎ Kapolda Jateng, Irje Pol Rycko Amelza Dahniel, memimpin langsung mediasi dan upaya perdamaian, menyusul terjadinya bentrok antardua organisasi masyarakat (Ormas) di Temanggung, belum lama ini.

Kapolda mempertemukan perwakilan masing-masing ormas di Polres Temanggung, kemarin.

"Kami imbau kepada seluruh jajaran dari masing-masing ormas, baik dari satuan atas maupun satuan bawah untuk tidak mengulangi hal serupa.

Tunjukkan kalau Temanggung itu adem ayem lan Bersenyum. Karena damai itu indah," kata Kapolda Jateng, dalam keterangan tertulis, Selasa (26/11).

Dalam kesempatan itu, perwakilan ormas yang hadir adalah Farid Ibrohim dari Gerakan Pemuda Kabah (GPK) dan Ahmad Romadlon dari Lindu Aji.

Di hadapan Kapolda, keduanya bersepakat menyelesaikan permasalah yang ada tanpa pengerahan massa.

Komitmen itu dituangkan dalam nota kesepakatan damai yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Kedua pimpinan ormas juga akan memberitahukan kepada seluruh anggota dari masing-masing kelompok, tentang kesepakatan perdamaian yang telah ditandatangani‎.

Sebelumnya, kondisi di sekitar Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Suwandi Suwardi, di wilayah kota Temanggung sempat mencekam, Jumat (22/11) malam.

Hal ini setelah terjadinya perseteruan antar dua ormas: GPK dan Lindu Aji.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved