Menjelang Musim Penghujan, TNI Polri dan Warga Bonorowo Kebumen Bersihkan Saluran Irigasi

Menjelang datangnya musim penghujan, Polsek Bonorowo beserta Koramil dan warga Bonorowo bergotong-royong membersihkan saluran irigasi di Desa

Menjelang Musim Penghujan, TNI Polri dan Warga Bonorowo Kebumen Bersihkan Saluran Irigasi
IST
Menjelang datangnya musim penghujan, Polsek Bonorowo beserta Koramil dan warga Bonorowo bergotong-royong membersihkan saluran irigasi di Desa Patukrejo Kecamatan Bonorowo, Rabu (27/11). 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Menjelang datangnya musim penghujan, Polsek Bonorowo beserta Koramil dan warga Bonorowo bergotong-royong membersihkan saluran irigasi di Desa Patukrejo Kecamatan Bonorowo, Rabu (27/11).

Dipimpin Kapolsek Bonorowo Iptu Ibnu Sarjono, angota Polsek dan Koramil berbaur bersama masyarkat, gotong-royong membersihkan saluran irigasi yang masih kering.

Pada kesempatan itu, baik TNI Polri turun ke irigasi untuk memunguti sampah yang dapat menyumbat aliran air saat musim hujan datang.

Tidak hanya sampah, rumput dan tumbuhan liar pun juga ikut dibersihkan dalam kegiatan sinergitas itu.

6 Calon Sekda Kota Tegal Uji Kompetensi, Dedy Yon : Rekam Jejak Harus Steril dan Benar

Unik, Ada Pekan Olahraga dan Seni Antar Daerah Perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat

Perhiasan Rp 600 Juta Raib, Budiyono Tak Terima 4 Pencuri Divonis Maksimal 3 Tahun 3 Bulan Penjara

Jual Mobil Tak Beri Surat-surat, Pihak Borobudur Oto Mobil Tak Terima Korban Publikasikan ke Media

Kapolsek Bonorowo Iptu Ibnu Sarjono mengatakan, kegiatan sinergitas ini merupakan kesiapan menghadapi musim penghujan.

"TNI Polri bersama elemen masyarakat melakukan kegiatan ini sebagai persiapan menghadapi musim penghujan, supaya tidak ada banjir nantinya," ujar Iptu Ibnu.

Selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Bonorowo agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Kecamatan Bonorowo agar jangan membiasakan buang sampah sembarangan," imbuhnya.

Tidak memakan waktu yang lama, saluran irigasi di Desa Patukrejo Kecamatan Bonorowo sudah bersih dan siap dialiri air saat musim hujan datang. (*)

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved