Pembangunan GOR Kridanggo Salatiga Dilanjut, Dianggarkan 19 Miliar, Sempat Mangkrak Enam Tahun

DPRD Kota Salatiga menyetujui usulan alokasi anggaran untuk melanjutkan pembangunan GOR di kompleks Stadion Kridanggo Salatiga senilai Rp 19 miliar.

Pembangunan GOR Kridanggo Salatiga Dilanjut, Dianggarkan 19 Miliar, Sempat Mangkrak Enam Tahun
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Warga melintasi bangunan GOR Kridanggo Kota Salatiga yang mangkrak selama enam tahun, Jumat (25/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - DPRD Kota Salatiga menyetujui usulan alokasi anggaran untuk melanjutkan pembangunan GOR di kompleks Stadion Kridanggo Salatiga senilai Rp 19 miliar pada APBD Penetapan Tahun Anggaran (TA) 2020.

Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit mengatakan, dewan mendukung penyelesaian pembangunan GOR yang mangkrak sekitar hampir 6 tahun tersebut.

Tujuannya demi kemajuan olahraga di Salatiga serta mendukung upaya pemerintah mengembalikan ikon Kota Hati Beriman yang juga kota olahraga.

“Kami mendukung  untuk menyelesaikan pembangunan GOR tersebut hingga rampung dan tidak akan membiarkan bangunan tersebut mangkrak."

"Sehingga kami menyetujui usulan anggaran Rp 19 miliar untuk menyelesaikan pembangunan GOR,” terangnya kepada Tribunjateng.com, Rabu (27/11/2019).

Menurut Dance, berdasarkan rencana pembangunan GOR berkapasitas 1.200 penonton itu nanti akan dilengkapi tribun VVIP, ruang ganti dan ruangan pendukung lainnya. 

Juga bisa dimanfaatkan untuk menggelar sedikitnya 13 cabang olahraga indoor tingkat regional, nasional, dan internasional.

Seperti basket, bola voli, badminton, sepak takraw, dan beladiri yang dibangun di atas lahan seluas sekitar 7 ribu meter persegi.

“GOR tersebut juga akan digunakan untuk pusat latihan dan pembinaan atlet dari berbagai cabang olahraga di Kota Salatiga."

"Karena itu, DPRD menyetujui anggaran untuk merampungkan GOR tersebut demi kemajuan olahraga di Salatiga,” katanya.

Halaman
12
Penulis: M Nafiul Haris
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved