Pertamina Delivery Service Meluncur, Hadirkan Layanan Pesan Antar Produk BBM dan LPG

Kegiatan peluncuran yang diselenggarakan di SPBU COCO 41.502.02 Sultan Agung ini, dihadiri oleh General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian

Pertamina Delivery Service Meluncur, Hadirkan Layanan Pesan Antar Produk BBM dan LPG
Tribunjateng.com/Desta Leila Kartika
General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian, melakukan peluncuran Pertamina Delivery Service (PDS) secara simbolis. Berlokasi di SPBU COCO 41.502.02 Sultan Agung Semarang, Rabu (27/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan setia produk Pertamina, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, meluncurkan program Pertamina Delivery Service (PDS) khusus untuk produk BBM, LPG, dan Pelumas.

Kegiatan peluncuran yang diselenggarakan di SPBU COCO 41.502.02 Sultan Agung ini, dihadiri oleh General Manager Pertamina MOR IV, Iin Febrian, pada rabu (27/11/2019).

Menurut Iin, layanan ini bertujuan memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan produk-produk Pertamina. Selain itu, Pertamina delivery service merupakan inisiasi yang baru pertama kali diterapkan di wilayah Pertamina MOR IV Jateng dan DIY.

Harapannya masyarakat menyambut baik, karena ini juga menjawab terjadinya perubahan perilaku konsumen yang dulunya konsumen banyak yang datang langsung ke titik layanan, sekarang pihaknya mengubah secara drastis dengan mendatangi konsumen (delivery).

“Untuk BBM, Pertamina Delivery Service melayani pembelian Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, sedangkan untuk LPG melayani pembeian Bright Gas ukuran 5,5 kg. Adapun Pertamina Delivery Service merupakan inovasi dari Pertamina, yang bisa didapatkan oleh para pelanggan dengan menghubungi kontak Pertamina 135," tutur Iin, pada Tribunjateng.com, Rabu (27/11/2019).

Tidak hanya produk BBM dan LPG, Pertamina Delivery Service juga melayani pembelian produk pelumas yaitu Fastron Eco Green. Saat ini ada empat SPBU di Semarang yang telah melayani pembelian melalui PDS, yaitu SPBU 4450140 Sudirman, SPBU 4450141 pemuda, SPBU 4450202 sukun, dan SPBU 4150202 Akpol.

Bagi pelanggan yang belum terjangkau layanan PDS, Iin menyebut, saat ini juga bisa dengan mudah mencari SPBU terdekat melalui aplikasi “MyPertamina."

Aplikasi “MyPertamina” sendiri merupakan aplikasi mobile yang bisa didapatkan melalui google playstore maupun applestore, untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi seputar Pertamina seperti info SPBU, event, produk, dan lainnya.

"Jarak pengiriman radiusnya per Kecamatan, jadi satu SPBU meliputi satu Kecamatan. Adapun di wilayah Jateng dan DIY yang terdapat layanan delivery ini baru ada di enam SPBU, dua di Yogyakarta dan empat di Semarang dari total 868 SPBU. Layanan ini aktif selama 24 jam, jadi masyarakat tidak perlu khawatir," jelasnya.

Menurut Iin, terkait jasa pengiriman, sekali melakukan pengiriman dikenai biaya Rp 20 ribu dengan maksimal pengiriman 30 liter dan 3 item.
Namun, dalam rangka launching Pertamina delivery service ini, pihaknya memberikan promo gratis ongkir sampai tanggal 31 Desember 2019. Tapi nantinya harga fiks pengantaran yaitu Rp 20 ribu.

“Kurir PDS akan segera mengantarkan pesanan pelanggan yang telah memesan melalui kontak Pertamina 135. Sebagai informasi, kendaraan bermotor yang digunakan oleh kurir kami telah diuji kelayakan dan keamanannya, sehingga para pelanggan tidak perlu khawatir mengenai masalah safety," ujarnya.

Hadir pada acara launching Pertamina Delivery Service, Wakil Ketua Kadin Kota Semarang bidang UKM, Koperasi dan Ekonomi Kerakyatan, Nanet Ekopriyono mengatakan, sebagai pelaku usaha yang kegiatannya cukup banyak, sangat menyambut baik adanya delivery service ini.

Menurut Nanet, perempuan terkadang dengan keterbatasan waktunya harus membagi sebagai pengusaha, ibu rumah tangga, maka ini menjadi solusi yang sangat membantu.

"Saya merasa sangat terbantu, apalagi di Pertamina delivery service ini juga ada layanan pengantaran Bright Gas. Jadi tidak hanya memberikan solusi untuk kehabisan bahan bakar, tapi juga memberi solusi untuk kebutuhan dapur," ungkapnya. (dta)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved