Hobi Gowes? Yuk Ikut Semaride, Rutenya Istimewa!

Peserta akan mendapatkan berbagai fasilitas antara lain jersey dan cycling cap, bike tag, medali, makan besar, snack, serta doorprize

Hobi Gowes? Yuk Ikut Semaride, Rutenya Istimewa!
Istimewa
Hobi Gowes? Yuk Ikut Semaride 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tribun Jateng bakal menggelar Semaride, sebuah ajang olahraga mengayuh sepeda menggunakan sepeda lipat mengelilingi Kota Semarang.

Event ini akan berlangsung pada Sabtu (7/11/2019) mendatang.

Panitia Semaride, Daud Sutikno menuturkan, hal yang berbeda dari kegiatan gowes lainnya yakni para peserta Semaride akan merasakan mengayuh sepeda di track yang naik turun di sepanjang Kota Semarang dengan jarak tempuh kurang lebih 100K.

Beberapa tempat wisata di Kota Semarang juga akan dilewati, diantaranya Tugu Muda, Sam Poo Kong, Simpanglima, Koya Lama, Brown Canyon, dan lain sebagainya.

Adapun start dan finish akan dimulai dari Balai Kota Semarang.

"Kami punya track yang datar dan menanjak. Kami ajak peserta ke tempat wisata di Semarang dan memperkenalkan Semarang bagian atas. Dari tes rute kemarin elevasi tertinggi ada di daerah Unnes sekitar 312 MDPL," terang Daud, Kamis (28/11/2019).

Bagi goweser yang ingin mengikuti event bergengsi Semaride, bisa mendaftarkan diri ke ticketing.jatenglive.com/semaride dengan membayar biaya registrasi sebesar Rp 350 ribu.

Peserta akan mendapatkan berbagai fasilitas antara lain jersey dan cycling cap, bike tag, medali, makan besar, snack, serta doorprize.

"Kegiatan ini bukan race, tapi bersepeda bersama. Jadi, semua berkesempatan mendapatkan doorprize. Adapun doorprize utama berupa sepeda lipat. Kami juga asuransikan mereka," imbuhnya.

Dikatakan, kuota peserta terbatas hanya 250 orang. Pendaftaran akan dibuka hingga H-2 pelaksanaan.

Rencananya, event tersebut akan menjadi event tahunan di Kota Semarang.

Ini akan menjadi wadah bagi teman-teman goweser khususnya goweser sepeda lipat baik dari Kota Semarang maupun luar Kota Semarang.

"Semaride memang kami buat untuk para pesepeda lipat. Di Semarang, belum ada event yang betul-betul besar untuk para goweser," ujarnya.

Secara rinci, rute Semaride yang akan dilewati antara lain, Balai Kota -Tugu Muda - Simpanglima - Jalan Veteran - Jalan Madukoro - Bandara - Jalan Anjasmoro - BSB City - Gunungpati - Unnes - Sampangan - Kantor Tribun Jateng - Jalan Sriwijaya - Tanah Putih - Meteseh - Brown Canyon - Jalan Soekarno Hatta - Citarum - Kota Kama - Balai Kota.

"Nanti ada empat water station yaitu di BSB, Unnes, Kantor Tribun, dan Kota Lama," tambahnya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved