Akibat Korsleting Arus Listrik, Rumah Warga Gondangrejo Karanganyar Terbakar

Slamet yang melihat adanya kepulan asap dan api dari dalam rumah, kemudian memberitahu pemilik rumah

Istimewa
Kondisi rumah Karti pasca terjadinya kebakaran, Jumat (29/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kebakaran melanda rumah milik Karti (65) warga Dusun Tuban Kidul RT 5/5 Desa Tuban Kecamatan Gondangrejo Kabupaten Karanganyar, Jumat (29/11/2019) sekira pukul 10.00.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjateng.com dari Polsek Gondangrejo, kebakaran disebabkan karena hubungan arus pendek. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, Kapolsek Gondangrejo, AKP Riyanto menyampaikan, kebakaran diketahui warga sekitar, Slamet (55) yang melintas depan rumah milik Karti.

Slamet yang melihat adanya kepulan asap dan api dari dalam rumah, kemudian memberitahu pemilik rumah.

"Warga sekitar berupaya memadamkan dengan alat seadanya, namun api semakin lama semakin membesar dan membakar bagian atap rumah," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (29/11/2019).

Dikatakan Kapolsek Gondangrejo, sejumlah tiga mobil pemadam kebakaran dari Damkar Karanganyar dan Sragen datang berselang 30 menit kemudian.

"Tak lama api berhasil dipadamkan. Diduga api berasal dari korsleting arus pendek kabel TV yang tidak dicabut," ungkapnya.

Akibat kebakaran yang melanda rumah Karti, diperkirakan kerugaian material sebesar Rp 50 juta.

Sementara itu warga sekitar, Paryono mengatakan, ruangan yang terbakar berada di lantai dua. "Lantai atas digunakan untuk kamar," jelasnya. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved