Istri Budhi Sarwono Rogoh Kocek Pribadi untuk Hiasi Jalan Nasional di Banjarnegara

Bupati Budhi Sarwono mendukung program Jamu Ibu, karena sejalan dengan program pembangunan jalan yang sedang dikebutnya

Istri Budhi Sarwono Rogoh Kocek Pribadi untuk Hiasi Jalan Nasional di Banjarnegara
Istimewa
Aksi tanam bunga di taman sepanjang jalan nasional Banjarnegara 

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Lebih dari 2.500 bunga telah ditanam di sepanjang jalan nasional Banjarnegara.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Banjarnegara, Marwi Budhi Sarwono mengatakan, sejak Juli hingga akhir November 2019 ini, pihaknya telah menyebar bibit bunga kepada TP PKK Kecamatan yang dekat dengan jalan nasional.

"Jumlah totalnya ya sudah lebih dari 2.500 sampai 3000 bunga," imbuh istri Bupati Budhi Sarwono ini.

Program itu dinamakan 'Jamu Ibu', singkatan dari Jalan Mulus Indah Berbunga yang merupakan implementasi Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon (GPTPP).

Marwi mengatakan, kegiatan ini adalah persembahan dari PKK dan Dharma Wanita untuk mendukung program infrastruktur jalan yang digalakkan Pemkab Banjarnegara di bawah kepemimpinan Bupati Budhi Sarwono dan Wabup Syamsudin. Jalan bagus saja tak cukup, namun harus didukung penataan lingkungan yang asri dan enak dipandang.

Dalam melaksanakan program ini, Marwi mengaku lebih banyak menggunakan anggaran pribadi. Bantuan ini diharapkan bisa memancing pihak terkait untuk mengembangkan program itu selanjutnya.

"Kami membudidayakan bibit-bibit bunga. Kami bantu kecamatan dan sekolah. Harapannya jika kami bantu 100 bibit, mereka bisa mengembangkan sendiri sehingga terus berkembang," jata Marwi.

Pada pengiriman bibit yang terbaru kemarin, PKK dan DWP mengirim 1500 lebih Bunga Bougenvile, Miana juga Kamboja di Kecanatan Sigaluh, Banjarnegara, Bawang, Purwanegara 200 Mandiraja, Klampok, dan Susukan.

Bupati Budhi Sarwono mendukung program Jamu Ibu, karena sejalan dengan program pembangunan jalan yang sedang dikebutnya.

Ia menilai, bunga bougenville memiliki warna-warni yang cerah dan cantik, hingga manfaat yang baik untuk kesehatan. Karenanya, bunga itu cocok sebagai penghias jalan.

Dia pun meminta PKK Kecamatan untuk terus menggiatkan menanam bibit bunga tersebut di sepanjang jalan nasional.

Selain itu, pihaknya meminta agar bunga tersebut benar-benar dipelihara dan dijaga pertumbuhannya.

“Saya harapkan sepanjang jalan nasional, mulai dari Susukan sampai Sigaluh, menjadi jalan diwarnai dengan bunga dan tanaman yang cantik menyejukkan mata ” katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved