Kapolres Kebumen Tanam Puluhan Pohon Trembesi di Mako Polres, Peringati Hari Menanam Pohon Nasional

Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional, Polda Jawa Tengah mengadakan tanam pohon serentak yang bertajuk "Polda Jateng Go Green"

istimewa
Polres Kebumen dan seluruh jajaran Polsek di Kebumen, hari ini serentak melaksanakan penanaman pohon Trembesi di lingkungan markas dan asrama kepolisian resor Kebumen. 

TRIBUNJATENG.COM, KEBUMEN - Menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih kita terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini.

Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional, Polda Jawa Tengah mengadakan tanam pohon serentak yang bertajuk "Polda Jateng Go Green".

Penanaman pohon serentak itu dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 November 2019 yang dilaksanakan oleh seluruh Polres dan Polsek jajaran Polda Jateng.

Seperti yang dilaksanakan Polres Kebumen dan seluruh jajaran Polsek di Kebumen, Kamis (28/11/2019), serentak melaksanakan penanaman pohon Trembesi di lingkungan markas dan asrama kepolisian resor Kebumen.

Polres Kebumen dan seluruh jajaran Polsek di Kebumen, hari ini serentak melaksanakan penanaman pohon Trembesi di lingkungan markas dan asrama kepolisian resor Kebumen.
Polres Kebumen dan seluruh jajaran Polsek di Kebumen, hari ini serentak melaksanakan penanaman pohon Trembesi di lingkungan markas dan asrama kepolisian resor Kebumen. (istimewa)

Menjelang Musim Penghujan, TNI Polri dan Warga Bonorowo Kebumen Bersihkan Saluran Irigasi

Polres Kebumen sendiri, penanaman pohon Trembesi dilaksanakan pada area halaman sekitar tempat parkir Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan sangat mengapresiasi kegiatan ini, beliau juga melaksanakan penanaman secara simbolis di halaman parkir Polres Kebumen.

Pelaku Kasus Pabrik Pil PCC Tasikmalaya Ditangkap saat Mampir di Warung Makan Mang Engking Kebumen

"Dengan adanya pohon yang tumbuh di sekitar kita, maka akan ada banyak manfaat yang kita ambil, yaitu yang paling utama adalah udara di sekitar kita akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil Oksigen yang kita butuhkan untuk bernafas," ujar Kapolres.

"Tugas kita selanjutnya dengan adanya pohon Trembesi yang sudah di tanam ini, kita harus merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik," imbuhnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved