Breaking News:

Peduli Lingkungan, Kantor Polres Salatiga Ditanami 72 Pohon Buah

"Total bibit pohon yang ditanam di Polres Salatiga berjumlah 72 buah. Dari total itu sebagian berupa bibit pohon kayu biasa dan buah-buahan,"terangnya

istimewa
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono saat melakukan penanaman pohon di Lingkungan Mapolresta Salatiga, Kamis (29/11/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan khususnya pada area perkantoran kepolisian Polres Salatiga melakukan penanaman pohon.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan program penanaman pohon bekerja sama dengan Djarum Fundation Bakti Lingkungan.

"Total bibit pohon yang ditanam di Polres Salatiga berjumlah 72 buah. Dari total itu sebagian berupa bibit pohon kayu biasa dan buah-buahan,"terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Jumat (29/11/2019)

Menurut AKBP Gatot, kegiatan serupa juga dilangsungkan pada beberapa polres lain di seluruh Jawa Tengah untuk menyambut hari Menanam Pohon Indonesia, total sebanyak 12 ribu  bibit pohon.

Ia menambahkan, selain wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan diharapkan kegiatan ini juga dapat memotivasi masyarakat untuk menciptakan lingkungan asri dengan pepohonan yang rimbun nantinya.

"Lewat penanaman pohon ini semoga memotivasi masyarakat agar turut memelihara dan menciptakan lingkungan yang asri secara bersama-sama,"katanya

Penanam pohon sendiri sebanyak 72 buah di sebar  ke area Markas Polres Salatiga, kemudian polsek  dan juga lingkungan asrama. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: Daniel Ari Purnomo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved