Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Truk Boks Vs Dua Sepeda Motor di Brebes, Korban Terseret 41 Meter

Empat korban meninggal tersebut merupakan pengendara sepeda motor yang tertabrak truk boks

Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Truk Boks Vs Dua Sepeda Motor di Brebes, Korban Terseret 41 Meter
tribun jateng/ M Zaenal Arifin
Anggota melakukan olah TKP kecelakaan 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Unit Laka Lantas Polres Brebes menyatakan penyebab kecelakaan antara truk boks pengantar uang dengan dua sepeda motor di jalan Pejagan-Ketanggungan, tepatnya di Desa Kedawung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, karena kelalaian sopir truk boks.

Dalam kecelakaan yang terjadi Kamis (27/11/2019) kemarin, mengakibatkan empat korban meninggal dunia dan satu orang kritis.

Empat korban meninggal tersebut merupakan pengendara sepeda motor yang tertabrak truk boks.

"Dari hasil olah TKP, penyebab kecelakaan karena kelalaian pengemudi kendaraan roda empat," kata Kanit Laka Satlantas Polres Brebes, Iptu Prapto, Sabtu (30/11/2019).

Prapto mengungkapkan, pengemudi truk boks sudah tahu kalau di depannya sudah ada sepeda motor yang sudah mengurangi kecepatan dan hendak belok ke kanan menuju makam.

Namun, karena kurang hati-hati, pengemudi tidak mengurangi kecepatan tapi justru menabrak sepeda motor di depannya.

"Hingga pengendara sepeda motor yang ditabrak, terseret sejauh 41 meter. Laju truk boks baru terhenti setelah menabrak pengendara lain dan menabrak pagar makam," jelasnya.

Terkait pemeriksaan terhadap pengemudi truk boks, Prapto menyatakan, belum bisa dilakukan. Sampai saat ini, kondisinya masih dalam perawatan di RSUD Kardinah, Tegal.

"Nanti setelah pengemudi dinyatakan sehat, baru bisa kita periksa. Sejauh ini masih sebagai saksi," ujarnya.

Seperti diberitakan, kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Pejagan-Ketanggungan, tepatnya di Desa Kedawung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis (27/11/2019) kemarin. Empat orang pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kecelakaan.

Kecelakaan tersebut melibatkan truk boks dengan dua sepeda motor. Kecelakaan bermula dari truk boks B 9913 PCL yang dikemudikan Amin Sukadi (30), warga Desa Sindang, Kecamatan Dukuhwaru, RT 2 RW 2, Kabupaten Tegal, melaju dari arah ketanggungan menuju Pejagan dengan kecepatan tinggi.

Namun, sampai lokasi kejadian yaitu tepat di sebelah makam Desa Kedawung, truk boks tersebut mendadak berjalan zig zag. Kemudian, truk boks menabrak pengendara sepeda motor Honda Supra G 4837 FG yaitu Warso (45) berboncengan dengan Mufid (40). Keduanya warga Desa Kedawung, RT 3 RW 2, Kecamatan Tanjung.

"Sampai di makam, truk itu menabrak pengendara motor di depannya yang akan belok ke makam," kata seorang saksi mata kejadian, Ujang (32).

Dikatakannya, truk boks masih melaju meski sudah menabrak dan menyerat sepeda motor tersebut. Kemudian, truk boks bergeser ke sisi kanan jalan dan menabrak sepeda motor Honda Spacy G 4017 MJ, yang dikendarai Tarmi (44) berboncengan dengan Karti (55), dari arah berlawanan. Keduanya merupakan warga Desa Baros, RT 6 RW 3, Kecamatan Ketanggungan.

"Mobil itu baru berhenti setelah menabrak pagar makam di sisi kanan jalan," ucapnya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved