Jadwal Liga 1 Jelang Persipura Vs PSIS, Pantang Remehkan Mutiara Hitam

PSIS Semarang sedang dalam tren positif jelang menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-30

Jadwal Liga 1 Jelang Persipura Vs PSIS, Pantang Remehkan Mutiara Hitam
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Starting line up PSIS Semarang menghadapi Perseru badak Lampung FC 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang sedang dalam tren positif jelang menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-30, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (4/12/2019) mendatang.

Menghadapi Persipura, PSIS bermodalkan hattrick kemenangan dalam tiga laga terakhirnya.

Berbeda dengan PSIS, tim tuan rumah Persipura dalam lima laga terakhir belum pernah menang dengan rincian empat kali kalah dan sekali seri.

Menyoal laga kontra Persipura, General Manager PSIS Semarang Wahyu "Liluk" Winarto mengatakan laga menghadapi tim Mutiara Hitam ini sudah pasti tidak akan mudah.

Walapun skuad asuhan Jacksen F Thiago sedang mengalami periode buruk, Liluk menyebut Persipura tetap tim tangguh.

Terbukti dalam dua kali pertemuan tahun ini, PSIS tak pernah bisa mengalahkan Boaz Solossa dkk.

Pertama saat bertemu di ajang Piala Presiden 2019, PSIS kalah 3-1, dan di pertemuan pertama Liga 1 musim ini, juga kalah 3-1 di Magelang.

"Persipura tim bagus dan tim kuat, dia juga kemarin memang kalah sama Persija, tapi jangan dianggap remeh. Persipura tetap tim yang kuat," ungkap Liluk saat diwawancarai Tribunjateng.com, Minggu (1/12) sore.

Kendati menganggap Persipura sebagai tim tangguh, Liluk menegaskan, PSIS menargetkan kemenangan dalam laga ini.

Disebutnya, jika PSIS mampu meraih tiga poin dalam laga kontra Persipura, maka posisi PSIS dipastikan aman dari ancaman degradasi di akhir musim.

Disisi lain, Liluk menyebut, pihaknya ingin meraih poin maksimal dalam laga away terakhir PSIS di Liga 1 musim ini saat berjumpa Persipura.

"Ya untuk away terakhir ini, kita untuk aman ini perlu satu kali menang lagi. Ya tentunya kuta target poin disana untuk benar-benar mengamankan posisi kami di klasemen akhir," tandasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved