Ini Komentar Guntur Romli Soal Anies Baswedan Hadir di Reuni Akbar 212 Desember

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak turut hadir dan memberi sambutan di Reuni Akbar 212 yang dilaksanakan di kawasan Monumen Nasional (Monas)

Ini Komentar Guntur Romli Soal Anies Baswedan Hadir di Reuni Akbar 212 Desember
ISTIMEWA
Guntur Romli dan Anies Baswedan 

TRIBUNJATENG.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak turut hadir dan memberi sambutan di Reuni Akbar 212  yang dilaksanakan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Senin (2/12/2019).

Anies pun mendapat sambutan meriah dari peserta Reuni Akbar 212.

Intelektual Muda NU Mohamad Guntur Romli memberikan tanggapannya terkait kehadiran Anies Baswedan dalam Reuni Akbar 212.

Menurut Guntur Romli, Anies datang lantaran mengantongi sebuah kepentingan yang terkait dengan pilpres 2024 mendatang.

"Dukungan politik pada Gerakan 212 hanya dari Anies Baswedan demi kepentingan Pilpres 2024, tapi karena momennya masih lama, Anies tidak terlalu mendukung 212. Dia hanya memberikan izin kegiatan di Monas saja" ungkap Guntur Romli, seperti yang diberitakan Tribunnews.com, Senin (2/11/2019).

Guntur Romli juga menyebut Reuni Akbar 212 kali ini lebih sepi pesertanya, dibanding aksi bela Islam melawan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok pada 2016.

Menurutnya, sepinya partisipasi peserta dalam Reuni Akbar 212 tahun ini merupakan bukti publik tidak mendukung dan tidak peduli pada aksi tersebut.

Selain itu, dia juga beranggapan yang hadir dalam acara Reuni 212 hari ini hanya anggota dari Front Pembela Islam (FPI). 

"Reuni 212 sepi, Monas kosong melompong ini bukti publik sudah tidak peduli dan tidak mendukung, sekarang yang hadir cuma FPI saja" kata Guntur Romli.

Lebih lanjut, Guntur Romli menegaskan, untuk saat ini Reuni 212 sesungguhnya sudah kehilangan momentum politiknya.

Halaman
1234
Editor: galih permadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved