Jadwal Final SEA Games Bulutangkis Beregu Indonesia Vs Thailand, Rebut Medali Emas Gajah Putih!

Di partai puncak, tim bulutangkis putri Indonesia akan menantang peraih medali emas SEA Games 2017, Thailand pada Selasa (3/12/2019) besok.

Jadwal Final SEA Games Bulutangkis Beregu Indonesia Vs Thailand, Rebut Medali Emas Gajah Putih!
ISTIMEWA
Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, bereaksi setelah memastikan diri ke final SEA Games 2019 di Muntinlupa Sports Center, Manila, Filipina, Senin (2/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Di partai puncak, tim bulutangkis putri Indonesia akan menantang peraih medali emas SEA Games 2017, Thailand pada Selasa (3/12/2019) besok.

Tim bulu tangkis putri Indonesia sukses menembus partai final nomor beregu putri SEA Games 2019 setelah menumbangkan perlawanan Vietnam dengan skor 3-1 pada Senin (2/12/2019).

Menghadapi tim bulu tangkis putri Thailand bukan hal yang mudah bagi Indonesia.

Sejarah mencatat bahwa Indonesia selalu tumbang dari Thailand dalam dua pertemuan terakhir, yaitu di fase grup Uber Cup 2016 (3-2) dan perempat final Uber Cup 2018 (3-2).

Jika berbicara SEA Games, Thailand juga tidak terbendung dan selalu meraih medali emas dari nomor beregu putri sejak 2011.

Ya, sejak 2011. Tepatnya hari Senin tanggal 14 November 2011, ketika Thailand membuat pendukung Indonesia yang hadir di Istora Senayan terdiam.

Kekuatan tim bulu tangkis putri Indonesia dan Thailand kala itu bisa dibilang seimbang. Indonesia unggul di sektor ganda, sementara Thailand di sektor tunggal.

Seperti yang telah diprediksi Thailand mendapat dua poin melalui tunggal putrinya, Porntip Buranaprasertsuk dan Ratchanok Intanon.

Buranaprasertsuk mengalahkan tunggal pertama Indonesia Linda Weni Fanetri. Adapun Intanon menghentikan Adriyanti Firdasari pada partai ketiga.

Indonesia mencuri poin pada partai kedua lewat kemenangan Nitya Krishinda Maheswari/Anneke Feinya Agustine atas Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul.

Halaman
123
Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved