Kader Muda PPP Kabupaten Semarang Dilatih Kepemimpinan, Nurul Huda: Ini Sekaligus Ubah Stigma

Ketua DPC PPP Kabupaten Semarang, Nurul Huda ingin mengubah stigma yang selama ini sudah terlanjur beredar di masyarakat.

Kader Muda PPP Kabupaten Semarang Dilatih Kepemimpinan, Nurul Huda: Ini Sekaligus Ubah Stigma
ISTIMEWA
Ketua DPC PPP Kabupaten Semarang, Nurul Huda menyerahkan sertifikat kepada perwakilan peserta LKKD di Hotel Kediri Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang, Minggu (1/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Ketua DPC PPP Kabupaten Semarang, Nurul Huda ingin mengubah stigma yang selama ini sudah terlanjur beredar di masyarakat.

Partai berlambang Kabah ini tak sekadar diisi oleh orang-orang tua (dewasa), tetapi juga secara terbuka mengakomodasi para pemuda yang ingin bersama-sama berjuang.

"Itu menjadi bagian alasan kami selama dua hari, Sabtu (30/11/2019) dan Minggu (1/12/2019) menggelar program Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD)," kata Nurul Huda.

Dalam keterangan yang diberikan kepada Tribunjateng.com, Senin (2/12/2019), Nurul Huda menggambarkan, LKKD yang digelar di Hotel Kediri Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang itu diikuti sekitar 100 orang.

"Semua peserta adalah anak-anak muda. Usianya di bawah 20 tahun. Atau pelajar SMA sederajat dan mahasiswa perguruan tinggi," ucapnya.

Pria yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Semarang itu mengurai, secara umum program tersebut secara rutin digelar secara nasional.

'Tetapi khusus di Kabupaten Semarang, kami ada inisiasi tersendiri. Ada tujuan lain dimana fokusnya tak sekadar melengkapi kebutuhan sumber daya manusia (SDM)," tandasnya.

Dia berucap, seusai LKKD DPC PPP Kabupaten Semarang itu, tindaklanjutnya adalah membuat komitmen bersama dengan pemuda-pemudi kader penerus PPP ke depannya.

"Langkah awal kami adalah memasukkan mereka di struktur kepengurusan organisasi kepemudaan PPP Kabupaten Semarang," terangnya.

Selain itu, lanjutnya, mereka diharapkan juga senantiasa aktif di berbagai aktivitas sosial kemasyarakatan.

"Prinsip, kami ingin memberikan kesempatan para kader muda ikut mewarnai perpolitikan di Kabupaten Semarang."

"Kami ingin mereka menjadi sosok kader muda yang progresif, profesional, dan sesuai visi-misi PPP," tuturnya. (*) 

Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved