Airlangga Hartarto Berpeluang Gantikan Presiden Jokowi, Sekjen Partai Golkar Yakin Bisa

Di sela Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, muncul statment terkait siapa saja yang berpeluang dalam bursa calon Presiden 2024 mendatang.

Airlangga Hartarto Berpeluang Gantikan Presiden Jokowi, Sekjen Partai Golkar Yakin Bisa
ist/Tribunnews
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Di sela Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, muncul statment terkait siapa saja yang berpeluang dalam bursa calon Presiden 2024 mendatang.

Secara terang-terangan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus pun menjagokan Airlangga Hartarto.

Menurutnya, Airlangga berpeluang besar untuk menjadi calon presiden pada Pemilu 2024 jika kembali diamanahkan mengemban jabatan jabatan Ketua Umum Partai Golkar.

"Kami harapkan dengan proses pematangan beliau sebagai ketua umum dan pengalaman beliau kelola pemerintahan di bidang ekonomi."

"Itu sangat membantu beliau untuk bisa bertarung di Pilpres 2024," ujar Lodewijk di arena Munas di Hotek Ritz-Carlton, Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Dikutip dari Kompas.com, Selasa (3/12/2019) petang, Lodewijk mengatakan, Airlangga sudah mempunyai elektabilitas saat ini.

Persoalan selanjutnya bergantung pada soliditas kader di tingkat DPD provinsi dan kota/kabupaten untuk mampu bersaing pada 2024.

"Tinggal bagimana tingkatkan bantuan dari DPD kabupaten, kota, dan provinsi untuk tingkatkan elektabilitasnya agar mampu bersaing pada 2024 nanti," kata Lodewijk.

Selain itu, Lodewijk menyebut salah satu kunci Partai Golkar menghadapi agenda politik ke depan, yakni Pilpres dan Pemilu 2024 adalah soliditas kader.

"Soliditas partai politik penting karena saat ini dibangun ada kebersamaan untuk capai tujuan bersama Golkar menang di 2024," kata dia.

Halaman
12
Editor: deni setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved