Bawaslu Kabupaten Pekalongan Terima 290 Pendaftar Panwascam, Padahal Cuma Butuh 57 Orang

Menurutnya, dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan, hanya Kecamatan Kandangserang yang tidak mempunyai kuota pendaftar.

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - 290 pelamar telah mendaftar diri sebagai calon anggota panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Pilkada 2020, di Kantor Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (3/12/2019).

Ketua Divisi Organisasi dan SDM Bawaslu Kabupaten Pekalongan Nur Anis Kurlia mengatakan, sejak dibuka pendaftaran pada 27 November 2019, pihaknya selalu memperbaharui pendaftar setiap hari.

"Paling banyak pendaftar terjadi pada hari ini, mencapai 108 orang."

"Dari 290 pendaftar secara rinci 241 berjenis laki-laki dan 49 perempuan," kata Anis saat ditemui Tribunjateng.com di kantornya, Selasa (3/12/2019).

Menurutnya, dari 19 kecamatan yang ada di Kabupaten Pekalongan, hanya Kecamatan Kandangserang yang tidak mempunyai kuota pendaftar.

"Daerah yang belum memenuhi kuota, hari pendaftaran akan diperpanjang lagi hingga sampai Kamis (12/12/2019)."

"Jumlah panwascam yang dibutuhkan untuk Pilkada 2020 sebanyak 57 orang."

"Nantinya setiap kecamatan akan ada 3 kecamatan," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pendaftar panwascam Tedy Harun mengatakan ia mendapatkan informasi pendaftaran panwascam dari berita online dan media sosial.

"Tadi daftar panwascam wilayah Kecamatan Tirto."

"Syarat, semua mudah hanya saja ada tambahan syarat untuk melamar yaitu surat keterangan bebas narkoba," katanya.

Menurutnya, syarat itu sangat penting sekali agar nantinya panwascam yang terpilih, benar-benar sehat dan tanggungjawab.

"Ikut mendaftar panwascam karena saya ingin ikut berperan dalam pesta demokrasi di Kabupaten Pekalongan," tambahnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved