KABAR DUKA : Dua Balita di Kalimanah Purbalingga Tewas Tenggelam

Dua balita warga Desa Blater, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga ditemukan tenggelam di sebuah kolam ikan desa setempat, Senin (2/12/2019)

KABAR DUKA : Dua Balita di Kalimanah Purbalingga Tewas Tenggelam
Humas Polres Purbalingga
TKP Bocah Tenggelam 

TRIBUNJATENG.COM Purbalingga – Dua balita warga Desa Blater, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga ditemukan tenggelam di sebuah kolam ikan desa setempat, Senin (2/12/2019) sore.

Walaupun sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawa keduanya tidak dapat diselamatkan.

Korban diketahui bernama Hafiz Rasya Habibi (4) anak dari Priyanto dan Dilan Fatian Akbar (3,5) anak dari Mujiono. Keduanya beralamat di Desa Blater RT 3 RW 2, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga.

Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman mengatakan bahwa setelah menerima laporan kejadian anggota polsek kemudian mendatangi TKP.

Selanjutnya melakukan pemeriksaan di TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Dari data yang dihimpun, korban diketahui tenggelam di kolam ikan milik Samanhadi (65) warga desa setempat. Kolam tersebut berukuran panjang tujuh meter dengan lebar empat meter dan kedalaman satu setengah meter.

"Sebelum kejadian diduga korban bermain di sekitar kolam tanpa pengawasan. Sehingga keduanya terjatuh masuk dalam kolam tanpa diketahui orang," kata kapolsek.

Korban pertama kali ditemukan oleh warga bernama Tarwati (65) dan Turisno (35). Keduanya sedang mencari keberadaan korban bersama orang tua korban dan warga lainya.

"Saat sedang melakukan pencarian terlihat ada sandal mengapung di kolam. Warga kemudian mengecek didapati dua balita tersebut sudah tenggelam di dalam kolam," kata kapolsek.

Dua balita tersebut kemudian dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit. Namun saat dilakukan pemeriksaan oleh dokter keduanya dinyatakan sudah meninggal dunia.

Dokter Mugi Tri Sutikno dari Rumah Sakit Harapan Ibu, mengatakan hasil pemeriksaan di tubuh korban tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan. Korban diperkirakan meninggal sudah sekitar dua jam.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," kata kapolsek.(*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved