Ketua PKK Kabupaten Pekalongan Raih Penghargaan, Perempuan Inspirasi Indonesia 2019

Munafah Asip Kholbihi mendapatkan penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia dari IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) kategori Penggiat Sosial.

Ketua PKK Kabupaten Pekalongan Raih Penghargaan, Perempuan Inspirasi Indonesia 2019
ISTIMEWA
Munafah Asip Kholbihi penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia dari IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) untuk kategori Penggiat Sosial di Jakarta, Senin (2/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Munafah Asip Kholbihi mendapatkan penghargaan Perempuan Inspirasi Indonesia dari IPEMI (Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia) untuk kategori Penggiat Sosial.

Penghargaan ini, diserahkan Gati Wibawaningsih selaku Dirjen IKM Kementerian Perindustrian (Kemenperin) didampingi Ketua IPEMI, Inggrid Kansil di Ballroom Garuda Kemenperin, Jakarta, pada Senin (2/11/2019).

Anugerah penghargaan ini, sekaligus launching buku Perempuan Inspirasi Indonesia 2019 yang mengambil tema 'Nuansa Tanpa Batas' yang dibuka oleh Wakil Ketua MPR RI Syarifudin Hasan.

Usai menerima penghargaan, Munafah berterima kasih kepada IPEMI, yang telah memberikan apresiasi kepadanya sebagai salah satu dari 86 perempuan inspirasi Indonesia 2019.

Munafah menuturkan, apresiasi ini diberikan dalam rangka peringatan Hari Ibu.

Kepada para perempuan dari seluruh wilayah Indonesia yang telah mencurahkan ide dan pikiran juga kerja nyata mewakili berbagai bidang.

"Ada yang dari politisi, akademisi, praktisi, pejabat politik, pengusaha, dan lain sebagainya," katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya sebagai ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pekalongan telah melakukan beberapa program yang melibatkan jejaring nasional dan dianggap sebagai inovasi gerakan sosial.

Berbagai program tersebut antara lain penurunan stunting, peningkatan kesehatan ibu dan anak.

Lalu kebersihan lingkungan, peningkatan gemar makan ikan, pengembangan UMKM, pendidikan reproduksi remaja, dan penundaan usia perkawinan.

Sementara itu, Ketua Umum IPEMI Inggrid Kansil mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini sebagai upaya partisipatif dari IPEMI atas peran multitasking perempuan Indonesia yang mampu berkontribusi dan menorehkan prestasi.

Namun, di saat bersamaan tak melupakan kodratnya dalam mengurus keluarga, melahirkan dan membesarkan generasi generasi-penerus terbaik bangsa Indonesia ke depan.

Tidak hanya itu, pihaknya berharap ajang penghargaan ini mampu memberikan contoh keteladanan yang menginspirasi perempuan Indonesia lainnya.

Serta mendorong agar mereka juga bisa berprestasi serta berkontribusi dalam pembangunan nasional. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved