Tingkatkan SDM, Bupati Brebes Gelontor Dana Bantuan Pendidikan

Bupati Brebes, Idza Priyanti, menaruh perhatian pada anak usia sekolah guna peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Tingkatkan SDM, Bupati Brebes Gelontor Dana Bantuan Pendidikan
ISTIMEWA
Bupati Brebes, Idza Priyanti, menyerahkan secara simbolis bantuan siswa miskin (BSM) kepada siswa Sekolah Dasar (SD), beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Bupati Brebes, Idza Priyanti, menaruh perhatian pada anak usia sekolah guna peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Itu diwujudkan dengan menggelontorkan dana pendidikan bagi anak-anak usia sekolah melalui Bantuan sosial Siswa Miskin (BSM), Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) dan Bidikmisi.

"Saya bertekad, seluruh warga masyarakat Brebes bisa mengenyam pendidikan minimal jenjang SLTA, baik itu SMA, SMK maupun MA," katanya, dalam keterangan tertulis, Senin (2/12/2019).

Tahun 2019, kata Idza, bantuan BSM, GKB dan Bidikmisi sudah disalurkan seluruhnya.

Dan untuk tahun berikutnya, akan dianggarkan sesuai dengan kebutuhan.

"Tahun 2020, juga dianggarkan kembali dan ada peningkatan,” tuturnya.

"Apalagi, Brebes sudah menjadi Kawasan Industri dan Peruntukan Industri, maka wajib hukumnya untuk menyediakan Sumber Daya Manusia yang unggul," terang Idza.

Idza menegaskan, bantuan bagi warga kurang mampu dalam pendidikan selain memberikan kesempatan mengenyam pendidikan, juga agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Brebes semakin meningkat.

Idza meyakini, semua warga Brebes menginginkan pendidikan yang tinggi, namun ada yang terbentur persoalan ekonomi. Sehingga pemerintah harus hadir.

Idza mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memperhatikan pendidikan anak-anaknya dan juga ikut peduli dengan warga sekitarnya untuk dilaporkan bila tidak mampu bersekolah.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved