Bupati Pekalongan Asip : Objek Wisata Sipare Suguhkan Panorama Alam Hutan dan Pegunungan

Kabupaten Pekalongan memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. peluang tersendiri bagi sektor pariwisata di Kabupaten Pekalongan.

Bupati Pekalongan Asip : Objek Wisata Sipare Suguhkan Panorama Alam Hutan dan Pegunungan
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat mengunjungi objek wisata Sipare, di Kecamatan Karanganyar 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Kabupaten Pekalongan memiliki potensi wisata alam yang luar biasa.

Keindahan alam tersebut, bisa menjadi daya tarik nilai tambah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat apabila bisa dikelola dengan baik.

Akses tol Trans Jawa yang melintas wilayah Kabupaten Pekalongan, merupakan peluang tersendiri bagi sektor pariwisata di Kabupaten Pekalongan.

Khususnya, bagi masyarakat metropolitan yang mulai jenuh dengan wisata alam puncak, dapat mengunjungi objek wisata Sipare ini sebagai wisata alternatif.

Hal tersebut yang mendorong Pemerintah Kabupaten Pekalongan lebih progresif untuk mengembangkan potensi-potensi wisata alam menjadi destinasi pariwisata baru di Kabupaten Pekalongan.

Selama tahun 2019, sudah 20 destinasi baru yang dirintis dan dibuka untuk masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi saat mengunjungi objek wisata Sipare, di Desa Pedawang, Kecamatan Karanganyar, Rabu, (4/12/2019).

Bupati Asip mengatakan bahwa membangun sektor pariwisata tidak bisa instan dan harus melibatkan lintas sektoral.

Menurutnya, yang lebih penting adalah peran aktif dan kesadaran masyarakat sekitar objek wisata untuk mendukung pengelolaannya.

"Dalam membangun sektor pariwisata, peran dan fungsi pemerintah hanya membuat regulasi dan fasilitasi saja, selebihnya adalah empowering atau tergantung dari pemberdayaan masyarakat itu sendiri," kata Bupati Asip kepada Tribunjateng.com.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved