Ngopi Pagi

FOKUS : Hai Bali

KOMPETISI tertinggi sepakbola nasional musim ini belum lagi berakhir. Masih ada sekitar empat pertandingan tersisa bagi semua klub yang berlaga.

FOKUS : Hai Bali
tribunjateng/cetak/grafis bram kusuma
Abduh Imanulhaq atau Aim wartawan Tribun Jateng 

Oleh Abduh Imanulhaq

Wartawan Tribun Jateng

KOMPETISI tertinggi sepakbola nasional musim ini belum lagi berakhir. Masih ada sekitar empat pertandingan tersisa bagi semua klub yang berlaga.

Namun, kita tahu titel juara sudah menjadi milik Bali United. Koleksi nilai tim Pulau Dewata ini tak mungkin lagi dikejar para pesaingnya.

Klub asuhan Stefano Cugurra Teco tersebut memang konsisten bermain apik. Sejak awal musim, performa mereka relatif stabil.

Perlu dipahami, kesuksesan tidak datang secara instan. Sejak musim 2017, Bali United menjadi langganan papan atas.

Ketika itu, mereka finis sebagai runner up kompetisi di belakang Bhayangkara FC. Tak sedikit yang menjuluki juara tanpa mahkota mengingat kejuaraan pro tahun itu berlangsung penuh drama.

Bagi Teco, kesuksesan ini menjadi yang kedua beruntun. Musim lalu, dia juga mengangkat trofi juara bersama Persija Jakarta.

Kepada pemenang, layak kita haturkan ucapan selamat atas kerja keras dan pencapaiannya. Bagi yang tidak beruntung, motivasi menjadi kampiun tetap wajib dipelihara.

PSIS Semarang yang menjadi satu-satunya klub Jateng di liga teratas memiliki spirit lain. Tim kebanggaan warga Semarang ini tengah berjuang dari ancaman zona degradasi.

Halaman
12
Penulis: abduh imanulhaq
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved