Ilmuwan Klaim Manusia akan Alami Gejala Seperti Ini 10 Tahun sebelum Ia Meninggal Dunia

Meski demikian, penelitian masih berusaha untuk mengungkapkan misteri kematian, termasuk tanda-tanda yang dialami seseorang menjelang kematianya

Ilmuwan Klaim Manusia akan Alami Gejala Seperti Ini 10 Tahun sebelum Ia Meninggal Dunia
tribunnews.com
ILUSTRASI jenazah mr X 

TRIBUNJATENG.COM - Banyak misteri kematian yang belum bisa dipecahkan hingga kini.

Meski demikian, penelitian masih berusaha untuk mengungkapkan misteri kematian, termasuk tanda-tanda yang dialami seseorang menjelang kematianya.

Seperti dikutip melalui Daily Metro, ilmuwan menguji tanda kematian melalui endusan atau penciuman orang-orang yang akan meninggal.

Mereka menemukan bahwa 50 persen lebih, orang tua dengan indera penciuman yang buruk mungkin akan meninggal 10 tahun kemudian.

Temuan tersebut diterbitkan dalam jurnal Annals of Internal Medicine, menunjukkan bahwa dibandingkan dengan orang dewasa yang lebih tua dengan penciuman yang masih baik.

Mereka yang memiliki kepekaan hidung buruk, berada pada risiko 46 persen lebih tinggi untuk kematian pada 10 tahun dan 30 persen pada 13 tahun.

"Studi kami adalah, yang pertama untuk melihat alasan potensial mengapa studi ini memprediksi kematian lebih tinggi," jelas ilmuwan dalam penelitian tersebut.

Dengan menggunakan angka-angka dari National Institute on Aging di AS, Prof Chen dan tim penelitiannya meninjau informasi sampel.

Dari hampir 2.300 peserta yang berusia di antara 71 dan 82 tahun selama periode 13 tahun.

Para peserta termasuk, pria dan wanita, orang kulit hitam dan putih yang menyelesaikan tes bau dari 12 bau yang umum.

Halaman
12
Editor: muslimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved