Hasil Laga Persib Bandung Vs Persela Lamongan Dinilai Janggal, Ini Penjelasan PT LIB

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tim berjuluk Maung Bandung takluk 0-2

Hasil Laga Persib Bandung Vs Persela Lamongan Dinilai Janggal, Ini Penjelasan PT LIB
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarnya (tengah) bersama pemain berlari mengelilingi lapangan saat melakukan pemanasan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (17/11). Pemain di persiapkan fisik dan kekompakan serta skill di lapangan. 

TRIBUNJATENG.COM - Pertandingan antara Persib Bandung melawan Persela Lamongan, Selasa (3/12/2019) lalu menjadi sorotan publik.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tim berjuluk Maung Bandung takluk 0-2.

Gol tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu diciptakan Rafinha dimenit 12 dan satu gol tambahan berasal dari gol bunuh diri Ahmad Jufriyanto pada menit ke-56.

Bahkan, gol bunuh diri yang dilakukan Ahmad Jufriyanto tersebut ramai diperbincangkan di dunia maya.

Merespon tuduhan banyak pihak, operator penyelenggara kompetisi Liga 1 2019, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan tegas menyatakan bahwa tidak ada pengaturan skor disetiap pertandingan yang digulirkan.

Direktur PT LIB, Dirk Soplanit mengatakan bahwa PT LIB selalu menamkan sekaligus menjunjung tinggi nilai sportivitas melalui fair play dan fairness dalam semua kompetisi yang digulirkan.

"Kami selalu melakukan pengawasan penuh disetiap pertandingan Liga 1 2019, termasuk pekan-pekan krusial pada akhir kompetisi," ujarnya berdasarkan rilis yang diterima TribunnewsBogor.com, Kamis (5/12/2019).

Tak hanya itu, LIB dan PSSI akan terus berkoordinasi dan bersinergi untuk menjalankan kompetisi yang sehat.

Lebih lanjut, Dirk Soplanit menegaskan jika ada hal yang janggal dan menemukan kecurangan maka hal tersebut segera dilaporkan.

"Bersama PSSI kami akan menjaga semuanya sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan. Jadi, jika memang ada kecurangan, silakan dilaporkan dan semuanya akan ditindak sesuai dengan hukum yang ada," jelasnya.

(*)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Warganet Perbincangkan Hasil Janggal Persib Bandung Vs Persela Lamongan, Ini Penjelasan PT LIB

Editor: muslimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved