Hendi Sebut Peran Humas dan Media Sangat Mempengaruhi Perkembangan Kota

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebut peran kehumasan atau public relation (PR) Pemerintah Kota Semarang

Hendi Sebut Peran Humas dan Media Sangat Mempengaruhi Perkembangan Kota
Tribunjateng.com/Eka Yulianti Fajlin
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyebut peran kehumasan atau public relation (PR) Pemerintah Kota Semarang dan media di Kota Semarang sangat mempengaruhi perkembangan Kota Lunpia.

Mereka menjadi jembatan antara Pemkot dan masyarakat. Kerja Pemerintah juga bisa dikontrol dengan peran media dan humas, sebaliknya hasil kerja Pemkot juga bisa disampaikan kepada masyarakat agar masyarakat dapat melihat sekaligus merasakan hasil kerja pemerintah.

"Pada saat kami bekerja, masyarakat melihat dan merasakan, itu ada kepuasan sehingga capeknya hilang. Pewarta mau cerita jelek, pasti Semarang akan terlihat jelek, tapi kalau menceritakan yang baik, pastj masyarakat akan menilai Kota Semarang baik. Yang jelek silakan dikritik agar memberikan solusi yang membangun," paparnya.

Lebih lanjut, Hendi menuturkan, saat ini perkembangan media online sangat pesat. Hal itu pun bisa memunculkan berita hoax atau berita bohong. Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk bisa memilah berita yang berkualitas dari media yang sudah terverifikasi dewan pers.

Ia menyebut, pewarta yang sudah tersertifikasi pasti memberikan berita kepada masyarakar sesuai dengan fakta di lapangan.

"Sekarang teman-teman pewarta oke, kalau ada gosip, klarifikasi ke saya dulu. Saya berharap semakin ditingkatkan demi profesionalisme wartawan," katanya.(eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved