Breaking News:

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Malu-malu Didorong Jadi Capres 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto didorong menjadi calon presiden 2024 oleh politikus senior partai pohon beringin, Aburizal Bakrie alias Ic

Editor: galih permadi
ist/Tribunnews
Presiden Joko Widodo bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto didorong menjadi calon presiden 2024 oleh politikus senior partai pohon beringin, Aburizal Bakrie alias Ical.

Ical sebagai Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar mengatakan kerap berdiskusi dengan Airlangga.

Dalam diskusi itu, ucap Ical, ia meminta Airlangga untuk tak hanya siap menjadi ketua umum, tapi juga siap menjadi calon orang nomor satu di Indonesia.

"Saudara (Airlangga) harus siap menjadi Presiden Republik Indonesia ke depan," kata Ical kepada Airlangga saat Musyawarah Nasional Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/12).

"Betul kan' Pak Airlangga," tanya Ical dari atas panggung. Airlangga yang duduk di barisan depan menjawab Ical dengan menganggukan kepala. "Dan beliau (Airlangga) mengatakan siap," sambung Ical.

Dengan maju sebagai calon presiden, menurut Ical, Airlangga akan mengangkat derajat dan martabat Partai Golkar.

Jika Ical dulu gagal saat hendak mencalonkan, maka Airlangga diminta untuk berhasil menjadi calon presiden. Ical meminta kepada seluruh kader partai untuk bersiap-siap mendukung Airlangga.

"Saudara-saudara sekalian, kita siapkan. Saudara Airlangga menyatakan siap, kita siapkan saudara Airlangga, kita siapkan ladangnya, kita siapkan bangsa Indonesia untuk meneima calon dari partai Gokar menjadi Presiden Republik Indonesia 2024 yang akan datang. Apakah suadara-saudara siap?" ucap Ical. "Siap," seru ribuan peserta Munas.

Ical menyampaikan tiga poin dalam kapasitasnya sebagai ketua dewan kehormatan. Yang pertama, menerima sepenuhnya laporan pertanggungjawaban Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Kedua, mencalonkan dan memilih kembali Airlangga sebagai Ketua Umum Partai Golkar sampai dengan 2024.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved