Lantik 235 Kades Terpilih, Bupati Sampaikan Pesan Rangkul Lawan dan Segera Bentuk BPD

Sebanyak 235 Kepala Desa terpilih se-Kabupaten Rembang resmi dilantik oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz di Pendapa Museum Kartini pada Kamis (5/12/19).

Lantik 235 Kades Terpilih, Bupati Sampaikan Pesan Rangkul Lawan dan Segera Bentuk BPD
Humas Setda Rembang
Pelantikan kepala desa se-Kabupaten Rembang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Sebanyak 235 Kepala Desa terpilih se-Kabupaten Rembang resmi dilantik oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz di Pendapa Museum Kartini pada Kamis (5/12/19).

Dalam Pilkades yang diselenggarakan 6 november lalu diikuti oleh sejumlah 237 desa, Menurut Bupati pelantikan ini menyisakan dua Kepala Desa terpilih, pasalnya masa jabatan pada Kepala Desa yang lama belum berakhir, dua desa tersebut diantaranya Desa Tlogotunggal Kecamatan Sumber dan Desa Kendalagung Kecamatan Kragan.

Dalam pelantikan ini turut hadir Wakil Bupati Bayu Andriyanto, Istri Bupati yang sekaligus menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Rembang, Hasiroh Hafidz, Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Vivit Bayu Andriyanto, beserta Forkompinda.

Setelah pelantikan Kades terpilih ini juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK Desa yang dalam hal ini dijabat oleh istri Kades terpilih.

Dalam kesempatan ini Bupati berharap agar semua Kades bisa menguasai dan memahami tugas pokok pentingnya sebagai seorang Kades, selanjutnya juga konsolidasi kepada elemen massa desa terutama kepada rival yang ikut mencalonkan diri pada pilkades 6 november lalu.

Pasalnya menurut Bupati hal ini merupakan langkah awal untuk menunjukkan kebersamaan dalam memajukan desa.

“Tadi sudah saya sampaikan bahwa yang pertama harus menguasai tugas pokok penting Kades, yang kedua harus konsolidasi ke element massa desa yang butuh maupun tidak butuh terutama kepada rival kemarin yang ikut calon harus didekati karena sebagai langkah awal untuk menunjukkan kebersamaan terhadap desa,” ujarnya.

Disamping itu, Hafidz juga meminta Kades terpilih untuk segera menginisiasi pembentukan BPD bagi yang didesanya belum terbentuk. Mengingat sudah masuk akhir tahun.

Salah satu Kades terpilih Desa Sendangmulyo Kecamatan Sluke, Asmuni mengaku siap merangkul semua lawannya dan menghormati satu sama lain, serta memaklumi menurutnya protes yang dilakukan pihak lawan tersebut sebagai salah satu bentuk demokrasi.

“Saya siap merangkul semua pihak termasuk rival saya kemarin saat pilkades. Saya juga menghormati pihak lain yang kemarin melakukan protes sampai audiensi ke DPRD, itu bagian dari demokrasi, “ ungkapnya.

Usai pelantikan jajaran Forkopimda bersama dan Kades terpilih bersama pendukungnya yang turut hadir berjalan kaki dari tempat pelantikan menuju ke alun- alun Rembang untuk menghadiri hajatan dan pameran produk perikanan.(*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved