PLN Distribusi Jateng dan DIY

PLN Siap Dukung Pemprov DIY Kembangkan Smart City dan Heritage Site

GM PLN Unit Induk Distribusi Jateng & DIY beserta kunjungi Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X di Kantor Gubernur Kepatihan, Rabu (4/12/2019).

PLN Siap Dukung Pemprov DIY Kembangkan Smart City dan Heritage Site
IST
General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DIY beserta jajaran mengunjungi Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X di Kantor Gubernur Kepatihan, Rabu (4/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA – Setelah kunjungan ke Gubernur Jawa Tengah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah & DIY beserta jajarannya mengunjungi Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X di Kantor Gubernur Kepatihan, Rabu (4/12/2019).

Kunjungan ini sekaligus menjadi perkenalan diri General Manager yang baru, Feby Joko Priharto menggantikan General Manager terdahulu Agung Nugraha yang mutasi tugas ke Jawa Barat.

PLN Unit Induk Distribusi Jateng & DIY sebagai unit induk yang membawahi dua provinsi yaitu Jawa Tengah dan DIY sangat penting untuk membangun sinergi dengan Pemerintah di dua wilayah tersebut.

Dalam pertemuan tersebut dibahas tentang rencana pengembangan pembangunan di Provinsi DIY.

Menurut Sri Sultan Hamengkubuwono X, rencananya dalam waktu dekat akan ada pembangunan smart city di Kulonprogo seluas 1.800 ha dan penataan kawasan Heritage di sekitar Stasiun Tugu yang disupervisi oleh Unesco.

Sejalan dengan rencana pembangunan tersebut, PLN siap mendukung dari segi kelistrikan.

“PLN berkomitmen untuk mendukung sepenuhnya program dari Pak Gubernur dan setiap saat kami siap bilamana diperlukan,” ujar Feby.

Rencana ke depan, Smart City Kulonprogo dan kawasan Heritage akan dipenuhi oleh kendaraan listrik.

Feby mengatakan bahwa PLN akan mensupport dari sisi infrastruktur kelistrikan.

Menanggapi yang disampaikan Feby, Sri Sultan Hamengkubuwono X berharap akan tercipta kerja sama yang baik antara Pemprov DIY dengan PLN khususnya untuk mendukung majunya perekonomian daerah dan terciptanya lapangan pekerjaan.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved