Hari Ini, Samsat Brebes Buka Layanan Samsat Keliling di Balai Desa Petunjungan

Masyarakat di Kabupaten Brebes yang ingin membayar pajak tahunan kendaraan bermotor tidak harus datang ke kantor induk Samsat Brebes.

Hari Ini, Samsat Brebes Buka Layanan Samsat Keliling di Balai Desa Petunjungan
dok tribunjateng
ilustrasi Samsat Keliling 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Masyarakat di Kabupaten Brebes yang ingin membayar pajak tahunan kendaraan bermotor tidak harus datang ke kantor induk Samsat Brebes.

Saat ini telah tersedia layanan Samsat keliling.

Untuk Jumat (6/12/2019) ini, Samsat Brebes membuka layanan Samsat keliling di Balai Desa Petunjungan Kecamatan Bulakamba.

Layanan tersebut buka mulai pukul 07.30-14.00 WIB.

Kasi Pajak Samsat Brebes, Tiara Rizkalia mengatakan, Samsat keliling bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor.

"Layanan Samsat Keliling hanya melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan saja," kata Tiara.

Jadwal Samsat Keliling Kajen Hari Ini Jumat (6/12), Ada Dua Lokasi di Simbang Wetan dan Kertijayan

Adapun pembayaran lima tahunan STNK, penggantian plat nomor kendaraan, balik nama, mutasi masuk, dan mutasi keluar, harus langsung diurus di Samsat Induk Brebes.

Selain Samsat Keliling, masyarakat juga bisa memanfaatkan berbagai pos layanan Samsat untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor tahunan.

Berbagai pos layanan tersebut yakni Samsat Induk Brebes, Samtu Tanjung, Samtu Bumiayu, Samsat Paten, Samsat Siaga Tanjung, Samsat Siaga Bumiayu, Samsat Kejaksaan (khusus hari Jumat) dan pelayanan di 17 BUMDes.

"Seluruh layanan termasuk Samsat keliling ini sebagai upaya mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat pembayar pajak kendaraan bermotor," ucapnya.

Jadwal Samsat Keliling Tegal Hari Jumat, Buka di Tiga Tempat Sampai 12.00 WIB

Seluruh wajib pajak kendaraan bermotor di Jawa Tengah bisa memanfaatkan layanan tersebut di Brebes maupun kabupaten dan kota lain karena sudah terkoneksi secara online.

Sedangkan syarat membayar pajak kendaraan, masyarakat cukup membawa kartu identitas berupa KTP asli dan STNK kendaraan yang akan dibayarkan pajaknya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: Daniel Ari Purnomo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved