Rasakan Bedanya Kenikmatan Kopi Sepakung Mbah Bedjo di Hotel Ciputra Semarang

Bagi Anda pecinta kopi sejati, ditantang silahkan datang ke Hotel Ciputra Semarang (HCS). Pasalnya, hotel yang memasuki usia ke- 24

Rasakan Bedanya Kenikmatan Kopi Sepakung Mbah Bedjo di Hotel Ciputra Semarang
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Kopi Sepakung di HCS Semarang 

TRIBUNJATENG.COM -- Bagi Anda pecinta kopi sejati, ditantang silahkan datang ke Hotel Ciputra Semarang (HCS). Pasalnya, hotel yang memasuki usia ke- 24  ini menggelar pameran kopi produk UMKM yaitu Kopi Sepakung Mbah Bedjo di Lobi Hotel Ciputra Semarang, Kamis (5/12/2019).

Komitmen HCS untuk tumbuh bersama dengan Kota Semarang dan menjadi saksi setiap jengkal perubahannya.

Hal ini dibuktikan bahwa HCS sudah menjadi salah satu icon Kota Semarang yang tidak bisa lepas karena lokasinya yang sangat strategis tepat di jantung kota lumpia yaitu Kawasan Simpang Lima.

Perwakilan tamu undangan yang terdiri dari Pemerintah Kota Semarang, komunitas pecinta kopi, media, dan pengunjung maupun tamu hotel ikut merayakan kegembiraan dalam acara yang mengusung tema “The Soul of Coffee”.

Kopi Sepakung di HCS
Kopi Sepakung di HCS (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

Ada yang menarik perhatian para tamu ketika memasuki lobby hotel. Mereka disuguhi hiasan kue jahe berbentuk bangunan Hotel Ciputra Semarang yang megah.

“Ini adalah salah satu icon ulang tahun kami. Tim kreasi kue dan roti kami yang membuatnya jauh-jauh hari.

Roti ini sendiri terbuat dari bahan jahe dan kayu manis jadi aroma wangi sangat semerbak jika didekati. Kue ini juga sebagai rasa bangga kami yang sudah bisa tetap berdiri dan kokoh di usia yang tidak lagi muda yaitu 24 tahun.” Ungkap Public Relations Executive HCS, Shela Tiara kepada Tribun Jateng.

Selain kue berbentuk bangunan hotel, disisi sebelah barat ada beberapa jenis kopi yang sudah dikemas maupun yang masih berbentuk biji berjejer memenuhi setengah lobby hotel. Ternyata selain memperingati perayaan hari jadinya, HCS juga menggelar pembukaan pameran Java Heritage yang tahun ini sudah memasuki tahun ke-12.

HCS konsisten tiap tahunnya selalu menggelar pameran dari berbagai kalangan yang UMKM di Jawa Tengah dan sekitarnya. Tahun ini HCS mengusung tema pameran Kopi dan menggandeng Kopi Sepakung sebagai pengisi acara.

Kopi Sepakung sendiri adalah sebuah home industry di daerah Banyubiru, Kabupaten Semarang. Kopi dipilih karena eksistensinya dan semakin kesini banyak digandrungi oleh masyarakat luas.

Halaman
12
Penulis: Hermawan Handaka
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved