Breaking News:

Iqbal Dapat Kado Ultah di Acara Mobile Coke Tour 'Bijak Menggunakan Sosial Media'

Iqbal Dapat Kado Ultah di Acara Mobile Coke Tour 'Bijak Menggunakan Sosial Media'

Penulis: amanda rizqyana | Editor: M Syofri Kurniawan
Tribun Jateng/Amanda Rizqyana
Iqbal Didit, siswa kelas XI IPA 5 SMA Negeri 1 Bergas Kabupaten Semarang yang pada Selasa (10/12/2019) berulang tahun tepat ke-17 mendapatkan hadiah berupa tas sekolah warna merah dari Coca-Cola. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Iqbal Didit, siswa kelas XI IPA 5 SMA Negeri 1 Bergas, Kabupaten Semarang, yang pada Selasa (10/12/2019) berulang tahun tepat ke-17, mendapatkan hadiah berupa tas sekolah warna merah dari Coca-Cola.

Hadiah diberikan dalam acara Mobile Coke Tour bertajuk "Bijak Menggunakan Sosial Media" di Gedung Serbaguna sekolahnya.

Seusai acara, Didit mengatakan tak menyangka perayaan hari lahirnya tersebut akan mendapat tepuk tangan dan sorakan dari rekan seangkatan dan adik tingkatnya.

"Senang, nggak nyangka akan dapat kejutan dan hadiah. Hadiah tasnya akan saya kasih ke adik saya," ujarnya seusai acara.

Corporate Affairs Executive Coca-cola, Satria Ramadhani, menyampaikan, kegiatan ini digelar untuk memberikan semangat dan inspirasi pada siswa SMA yang berusia 15-18 tahun dan masuk dalam Generasi Z.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini, para peserta dibekali informasi dan pengetahuan yang dapat membuat mereka fleksibel menerima perubahan dan siap menghadapi tantangan.

"Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Semarang (FKWKS), agar memahami, mengerti, dan dapat bersikap kritis dalam aktivitas mereka di sosial media," terangnya.

Rama menyatakan, sosialisasi ini merupakan upaya untuk memperkenalkan bahwa sosial media merupakan bagian dari aktivitas remaja masa kini yang memiliki dua mata pisau.

Bila bisa memanfaatkannya dengan baik dapat memberikan manfaat, bila pemanfaatan buruk dapat mendatangkan musibah bagi penggunanya.

Ia mencontohkan adanya tren aneka challenge di kalangan anak muda yang mewabah dengan cepat melalui sosial media.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved