Breaking News:

Daihatsu Targetkan Penjualan Tertinggi di Penghujung Tahun

Berkaitan dengan data tersebut, sejumlah brand menggelar event serta promo dengan penawaran menarik

Penulis: budi susanto | Editor: muslimah
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Seorang komsumen mendapat penjelasan dari sales di showroom Daihatsu Sunter, Jakarta, Rabu (11/12). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berbagai brand otomotif khususnya roda empat bersaing mendapatkan konsumen jelang penutupan tahun. Hal itu dilakukan untuk mendongkrak penjualan ritel.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor di Indonesia (Gaikindo) mencatat, sepanjang Januari hingga Oktober 2019, total penjualan ritel otomotif nasional sebanyak 847.164 unit.

Berkaitan dengan data tersebut, sejumlah brand menggelar event serta promo dengan penawaran menarik.

Tak terkecuali Daihatsu, yang telah mencetak penjualan 143.217 unit atau meraih pangsa pasar otomotif nasional mencapai 16,9 persen.

Di mana kontribusi terbesar penjualan Daihatsu diraih Sigra yang menyumbang 29 persen penjualan, diausul Terios 12 persen, Ayla 13 persen, Gran Max Pick Up 10 persen, Gran Max Minibus 9 persen, Xenia 11 persen.

Guna menggaet konsumen, Daihatsu bakal menggelar Daihatsu Day di 246 outlet yang ada di seluruh Indonesia, Sabtu (14/12) mendatang selama satu hari penuh.

Kegiatan itu menjadi program penawaran menarik untuk konsumen dari seluruh program pemasaran yang sudah digelar Daihatsu sepanjang tahun.

Dijelaskan Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, Desember merupakan bulan dengan penjualan paling tinggi.

“Customer selalu menunggu penawaran menarik dari masing-masing brand. Nah, kami mengambil momentum ini dengan menggelar Daihatsu Day di seluruh outlet Daihatsu,” tuturnya, Rabu (11/12/2019).

Ia menjelaskan, dalam gelaran acara Daihatsu akan menggandeng lembaga pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) guna memeriahkan program.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved