Gibran Daftar Bakal Calon Wali Kota Solo Hari Terakhir, Diantar 1.000 Relawan

Ayah dari Jan Ethes itu rencananya akan membawa sekitar 1.000 relawan saat mendaftar pilkada lewat Panti Marhaen Kantor DPD PDIP Jateng

Gibran Daftar Bakal Calon Wali Kota Solo Hari Terakhir, Diantar 1.000 Relawan
KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari
Gibran Rakabuming Raka saat tiba di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Putra Presiden Joko Widodo yang juga seorang pengusaha, Gibran Rakabuming Raka, dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo pada hari terakhir pendaftaran, Kamis (12/12/2019).

Ayah dari Jan Ethes itu rencananya akan membawa sekitar 1.000 relawan saat mendaftar pilkada lewat Panti Marhaen Kantor DPD PDIP Jateng.

"Mas Gibran akan mengambil dan mengembalikan formulir di hari yang sama yakni hari terakhir.

Sekitar jam sepuluh pagi," kata Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDI Perjuangan Jateng, Baginda Muhammad Mahfuz, Rabu (11/12/2019).

Selain diantar rombongan relawan, pengusaha katering dan martabak itu juga akan diiringi kesenian topeng ireng, barongsai, dan tari-tarian tradisional.

"Sejumlah kelompok kesenian juga akan ikut meramaikan. Ada grup angklung, topeng ireng, barongsai, hingga penabuh rebana," kata pria yang juga anggota DPRD Jateng tersebut.

Baginda menambahkan, karena massa yang datang cukup banyak, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Terutama soal pengaturan arus lalu lintas di Jalan Brigjen Sudiarto, Semarang yang merupakan jalan di depan Panti Marhaen.

"Namun yang jelas tidak ada pengamanan berlebihan. Semua kandidat yang mendaftar diperlakukan sama, tidak dibeda-bedakan," papar Wakil Ketua Bidang Nelayan DPD PDIP Jateng itu.

Ia menjelaskan, perwakilan dari Gibran sudah datang ke Panti Marhaen untuk berkonsultasi dan menanyakan perlengkapan dokumen yang harus dibawa saat pendaftaran.

Meskipun demikian, kata dia, bakal calon boleh mendaftar dan mengambil formulir melalui perwakilan, tapi saat mengembalikan harus datang sendiri.

"Secara formal Gibran tetap harus mengembalikan formulir sendiri," tandasnya. (mam)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved