Breaking News:

Daihatsu Incar Penjualan Tinggi di Penghujung Tahun

Daihatsu mengincar penjualan tinggi menjelang akhir tahun, lewat kegiatan promo yang digelar dalam Daihatsu Day pada Sabtu (14/12).

Editor: Catur waskito Edy
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Seorang komsumen mendapat penjelasan dari sales di showroom Daihatsu Sunter, Jakarta, Rabu (11/12). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Daihatsu mengincar penjualan tinggi menjelang akhir tahun, lewat kegiatan promo yang digelar dalam Daihatsu Day pada Sabtu (14/12).

Kegiatan yang akan berlangsung serentak di 246 outlet di seluruh Indonesia selama satu hari penuh itu diklaim bakal menjadi program penawaran paling menarik bagi konsumen dari seluruh program pemasaran yang sudah digelar sepanjang tahun ini.

“Desember merupakan bulan dengan penjualan paling tinggi. Itu terjadi tiap tahun. Tiap Desember, customer selalu menunggu penawaran menarik dari masing-masing brand. Kami mengambil momentum ini dengan menggelar Daihatsu Day di seluruh outlet Daihatsu,” kata Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales

Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, dalam siaran tertulis, Rabu (11/12).

Menurut dia, dalam program itu pihaknya menggandeng lembaga pembiayaan Astra Credit Companies (ACC) untuk memeriahkan program itu. Basis program itu adalah penawaran paket pembelian istimewa seperti paket uang muka murah, cicilan rendah, dan tenor pinjaman yang panjang hingga 7 tahun.

Masing-masing outlet bisa memberikan program tambahan sesuai kebijakan di tiap daerah. “Paketnya dipastikan lebih menarik dari paket-paket sebelumnya,” ujarnya.

Hendrayadi berharap program pamungkas di akhir tahun itu bisa mencapai target yang sudah dicanangkan di awal tahun, yakni menguasai 17 persen pasar otomotif nasional. “Sehingga, Daihatsu bisa tetap di posisi nomor dua,” ucapnya.

Kepala Wilayah Jateng dan DIY, AI-DSO, Edy Susanto mengatakan, pihaknya memberikan program penawaran yang sama seperti yang ditetapkan Daihatsu secara nasional.

“Sekarang momentum akhir tahun, dan biasanya di Desember penjualan tinggi. Jadi, Daihatsu Day akan memboosting penjualan kami,” tuturnya.

Ia menjelaskan, pihaknya akan lebih fokus pada penjualan mobil hemat ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC), yakni Sigra dan Ayla di event Daihatsu Day.

Saat ini, gabungan dua varian itu menguasai pasar LCGC sebesar 30-31 persen. Tetapi, kontributor utama Daihatsu di Jateng masih dari Gran Max Pick Up (PU) sebesar 29 persen.

Edy optimistis hingga akhir tahun Daihatsu bisa meraih pangsa pasar di Jateng-DIY mencapai 17,5 persen, naik dari saat ini sebesar 17,1 persen, menempati posisi ketiga penjualan otomotif di wilayah ini.

Ia mengakui, kompetisi di Jateng dan DIY sangat ketat di tengah pasar yang lesu. Edy berharap paket penawaran menarik di Daihatsu Day, terutama program kredit istimewa bisa mendongkrak pangsa pasar Daihatsu. Apalagi, 85 persen pembeli Daihatsu di Jateng dan DIY adalah lewat kredit.

“Dengan program spesial di Daihatsu Day, harusnya bisa memboosting penjualan, karena ada DP murah, angsuran rendah, trade in, dan berbagai fasilitas, termasuk doorprize, serta hiburan,” terangnya. (bud)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved