Pacu Geliat UMKM, Phapros Salurkan Dana Kemitraan Mencapai Rp 1,2 Miliar

PT Phapros Tbk yang merupakan anak usaha dari PT Kimia Farma (Persero) Tbk, salurkan dana hingga Rp 1,2 miliar untuk UMKM.

Pacu Geliat UMKM, Phapros Salurkan Dana Kemitraan Mencapai Rp 1,2 Miliar
Istimewa
Penyerahan dana kemitraan dari PT Phapros Tbk, di kantor PT Phapros yang terletak di Simongan, Semarang, Kamis (12/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARARANG - PT Phapros Tbk yang merupakan anak usaha dari PT Kimia Farma (Persero) Tbk, salurkan dana hingga Rp 1,2 miliar untuk UMKM.

Dana yang disalurkan pada tahap III 2019 itu, dikucurkan untuk para pelaku usaha kecil.

Adapun dana miliaran rupiah tersebut disalurkan ke 23 mitra yang tersebar di wilayah Jateng DIY.

Dijelaskan Direktur Produksi PT Phapros, Tbk, Syamsul Huda, penyaluran dana kemitraan merupakan bentuk komitmen Phapros untuk mengembangkan pengusaha kecil agar lebih mandiri.

“Tentunya untuk pemicu agar pelaku usaha mikro juga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi, tujuannya agar tercipta pemerataan pembangunan dan perluasan lapangan pekerjaan,” jelasnya, usai penyerahan dana kemitraan di kawasan Simongan, Kota Semarang, Kamis (12/12/2019).

Dilanjutkan Syamsul, mitra yang memperoleh kucuran dana untuk pinjaman lunak berasal dari beragam usaha, seperti industri konveksi, perdagangan, dan jasa.

“Penyaluran dana ini sudah kami lakukan sejak 1997 lalu, hingga November 2019 total dana kemitraan yang sudah tersalurkan mencapai Rp 35 miliar lebih dengan 167 mitra binaan aktif,” ucapnya.

Ditambahkannya, program kemitraan dapat membantu para pengusaha kecil dan menengah agar lebih mandiri secara finansial.

“Kami juga memfasilitasi para mitra agar mereka berkontribusi dalam pameran UMKM baik tingkat lokal maupun nasional. Selain itu kami juga memberikan pelatihan untuk pengembangan bisnis ke pelaku usaha,” tambahnya.

Penulis: budi susanto
Editor: rival al-manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved