Tak Menunggu Lama, Kapolres Demak Bantu Sukipan Bangun Kembali Rumahnya yang Ambruk Diterjang Angin

Rumah warga desa Dukun, RT 3 RW 3, Kecamatan Karangtengah ambruk mendapatkan bantuan dari pihak kepolisian resor Demak.

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Rumah warga desa Dukun, RT 3 RW 3, Kecamatan Karangtengah ambruk mendapatkan bantuan dari pihak kepolisian resor Demak.

Kapolres Demak, AKBP R Fidelis Purna Timoranto didampingi Kapolsek Karangtengah, Iptu Margono beserta anggota lain, datang langsung ke lokasi memberikan bantuan kepada korban.

"Kabeh nek kene iki dulur, ini ada beberapa bantuan sedikit, sembako dan nantinya beberapa bahan meterial untuk bisa membangun kembali rumah, kalau sudah siap bangun lagi, bilang saja, nanti pak Babin di sini bisa bantu," jelasnya kepada korban, Kamis (12/12/2019).

Fidel melanjutkan, korban angin puting beliung ini, Sukipan (28) sudah hidup sendiri sejak kelas 2 SD lantaran ditinggal meninggal orangtuanya, oleh karenanya pihak Polres Demak tergugah untuk membantu melalui program Demak Peduli dan Demak Berbagi.

Lanjutnya, seperti diketahui rumah korban ambruk total diterjang angin puting beliung, Rabu (11/12/2019) Siang.

Kagum Lihat Suburnya Tanaman Tin di Indonesia, Warga Aljazair Rela Berguru ke Petani Wonosobo

6 Tim Penggerak PKK Kabupaten di Jateng Bantu Genjot Pendapatan Daerah dari Pajak Kendaraan

Budi Tewas Seketika Setelah Jatuh dari Lantai 7 Rita Supermall Purwokerto

59 Desa di Jepara Rawan Banjir, BPBD Pastikan Peralatan Siap Digunakan

"Kami juga mengajak berbagai pihak untuk sengkuyung bersama di saat korban sudah siap membangun rumahnya lagi, mari kita hidupkan kembali budaya gotong royong kita, jika tidak bisa membantu materi, maka sebaiknya membantu tenaga, setidaknya bersama-sama kita bisa mengubah kesedihan ini menjadi kebahagiaan bersama," jelas mantan Kasat Sabhara Polrestabes Semarang itu.

Sementara Kepala Desa Dukun, Sukono membenarkan bahwa korban hidup sebatang kara sejak kecil lantaran kedua orangtuanya meninggal.

Ia menjelaskan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Polsek Karangtengah dan juga perusahaan untuk membangun kembali rumah korban yang bersangkutan.

"Kami sudah melakukan langkah-langkah, semoga dalam waktu dekat ini juga bersama warga lain akan kembali bisa membangun pomdasi dan rumah Sukipan, sehingga bisa dihuni kembali," jelasnya.

Sementara, Sukipan yang sebelumnya pergi kerja di pabrik sempat menampakkan raut muka terkejut saat mendapat bantuan dari pihak Polres Demak.

Setelah diajak bicara Kapolres Demak dan menerima bantuan, Sukipan kemudian bisa memunculkan tawa di wajahnya.

Sukipan dalam hal ini menginap sementara di rumah saudaranya yang memiliki kandang ayam. (ivo)

Penulis: Moch Saifudin
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved