Jokowi Lantik Sembilan Anggota Watimpres, Ini Sosoknya

Jenderal TNI (Purn) Wiranto tampak tersenyum semringah di dalam mobilnya di Kementerian Koordinator Bidang Politik

Facebook Agus Suparto
Jokowi Terima Hadiah dari Habib Lutfhi 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Jenderal TNI (Purn) Wiranto tampak tersenyum semringah di dalam mobilnya di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jakarta jelang berangkat ke Istana Merdeka, Jumat (13/12) siang.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan tersebut bergegas ke Istana Merdeka untuk dilantik sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden oleh Presiden Joko Widodo.

Sebelum masuk ke mobil, Wiranto, yang mengenakan setelan jas, menyempatkan diri bertemu dengan para wartawan yang menunggu dia.

Wiranto mengaku berada dalam kondisi sehat dan siap bekerja setelah ditusuk di Pandeglang, Banten pada 10 Oktober 2019 lalu.

"Doa restu anda, saya kembali pulih, sehat. Siap bertugas, siap kerja. Sekarang sudah bertemu anda, berarti sehat, kan? Nanti kita bertemu lagi," kata Wiranto.

Ketika ditanya apakah kepentingannya ke Istana Negara terkait pelantikan dirinya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Wiranto tidak menjawab.

Dia memilih masuk ke mobil. Di mobil, dia sempat melambaikan tangan dan tersenyum.

Wiranto dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden di Istana Negara, Jumat pukul 15.00 WIB.

Wiranto ditunjuk sebagai ketua Dewan Pertimbangan Presiden, sedangkan delapan orang lainnya berstatus anggota.

Pelantikan anggota Dewan Pertimbangan Presiden berdasarkan surat Keputusan Presiden Nomor 137/P/2019 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pertimbangan Presiden.

Halaman
1234
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved