Breaking News:

Melalui Kegiatan Pengarep, Satlantas Polres Demak Sampaikan Edukasi Lalu Lintas ke Pondok Pesantren

Pengarep adalah Pengaosan Sareng Polisi bisa diartikan sebagai Pengarep - arep atau Doa, atau terdepan.

ISTIMEWA
Kasat Lantas Polres Demak AKP Nyi Ayu Fitria Facha bersama dengan Polsek Mijen sapa anak usia dini dan sampaikan edukasi lalu lintas di Pondok Pesantren Alhadikiyah Desa Ngelo Kulon Kecamatan Mijen, Jumat (13/12/2019) Malam 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Melalui kegiatan Pengarep, Kasat Lantas Polres Demak AKP Nyi Ayu Fitria Facha bersama dengan Polsek Mijen sapa anak usia dini dan sampaikan edukasi lalu lintas di Pondok Pesantren Alhadikiyah Desa Ngelo Kulon Kecamatan Mijen, Jumat (13/12/2019) Malam.

Pengarep adalah Pengaosan Sareng Polisi bisa diartikan sebagai Pengarep - arep atau Doa, atau terdepan.

Kegiatan Pengarep ini digagas oleh Kanit Binmas Polsek Mijen Aipda Amir, yang dia mulai dari hal yang kecil menjadi besar.

Dalam kegiatan pengarep hadir juga Tokoh agama Ketua Majelis ulama Kecamatan Mijen Kyai Sofyan Duri, Ustad Abdur Rozak, Anggota Polsek Mijen dan 200 para santri pondok pesantren Alhadikiyah Desa Ngelo Kulon Mijen.

Dalam keterangan tertulis, Minggu (15/12/2019), kegiatan tersebut Kasat Lantas Polres Demak menyapa para santri, pendekatan dengan santri guna memberikan pemahaman tetang aturan tata tertib berlalu lintas sejak dini, pengenalan tugas-tugas kepolisian agar menambah wawasan anak dalam aturan berlalu lintas serta semakin bersahabatnya anak-anak dengan Polisi.

Pada kegiatan tersebut para santri menyambut dengan gembira kedatangan Kasat Lantas Polres Demak, walaupun waktu sudah malam para santri masih semangat mengikuti kegiatan dan memperhatikan pesan edukasi lalu lintas yang disampaikan oleh kasat lantas

"Kegiatan ini akan digencarkan ke pondok pesantren - pondok pesantren di wilayah Demak dengan harapan para santri memahami aturan tata tertib berlalu lintas sejak usia dini, sehingga kedepan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas dan menciptakan kamseltibcar lantas di wilayah Demak," jelas Kasatlantas Polres Demak, AKP Nyi Ayu. (ivo)

Penulis: Moch Saifudin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved