PSSI Brebes Rintis Kompetisi Kategori Usia Berbasis Digital

Mulai akhir 2019 ini, Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes bersama Bolasoft menggelar kompetisi kategori usia berbasis manajemen digital.

PSSI Brebes Rintis Kompetisi Kategori Usia Berbasis Digital
Istimewa
Rapat Persiapan : Sekretaris Askab PSSI Brebes, Heri Fitriansyah (berdiri), bersama seluruh stakeholder menggelar rapat persiapan Piala Ketua KONI Brebes U-15 di Kantor KONI Brebes, Sabtu (14/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Mulai akhir 2019 ini, Asosiasi PSSI Kabupaten Brebes bersama Bolasoft menggelar kompetisi kategori usia berbasis manajemen digital dan administrasi secara online.

Rencananya kompetisi ini digelar pada 24-29 Desember 2019 dengan tajuk Kompetisi Sepakbola U-15 PSSI Brebes. Di mana sebanyak 24 SSB/Akademi/Puslat anggota aktif PSSI Brebes dipastikan siap berpartisipasi memperebutkan Piala Ketua KONI Brebes.

"Tahun 2019 ini kita gelar Kompetisi U-15 ini sekaligus pengenalan manajemen online bekerjasama dengan Bolasoft. Tapi untuk tahun 2020 ke depan, konsepnya sudah liga dan wajib berbasis digital," kata Sekretaris Askab PSSI Brebes, Heri Fitriansyah, dalam keterangannya, Sabtu (14/12/2019).

Untuk tahun 2020 mendatang, kata Heri, kompetisi akan digelar dengan nama Liga Brebes Muda U-15 dan terintegrasi dengan Kompetisi Piala Soeratin U-15.

Heri memaparkan, ada tiga sasaran dari program kerja itu. Yaitu, pertama, PSSI Brebes akan memiliki minimal 32 SSB/akademi/Puslat aktif yang rutin berlatih dengan kurikulum filanesia dan manajemen berbasis online.

Kedua, PSSI Brebes akan memiliki database profil 32 pelatih berlisensi D dan profil online 576 pemain kategori usia beserta kelengkapan administrasinya.

Ketiga, PSSI Brebes berencana akan menerbitkan rapor pemain secara manual dan online setelah melakukan skill test yang bekerjasama dengan lembaga resmi di antaranya PPLP Jawa Tengah atau SKO Ragunan.

"Jadi, di setiap tahun kita semua bisa lihat progres kemampuan pelatih dalam melatih anak didiknya, dan juga rapor atau statistik pemain secara real yang bisa dipertanggungjawabkan," terang Heri.

Ketua KONI Brebes, Ahmad Zaeni memberikan apresiasi atas program kerja PSSI Brebes tersebut.

"Tentunya kami berharap semoga benar-benar bisa diterapkan dengan baik, demi kemajuan sepakbola Kabupaten Brebes, baik pemain maupun perangkat pertandingannya," harapnya. 

Penulis: m zaenal arifin
Editor: rival al-manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved