Breaking News:

Mantan Ajudan Jokowi Dilantik Jadi Kabareskrim: Sigit Janji Segera Tuntaskan Kasus Novel

Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya resmi menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri

Editor: Catur waskito Edy
Nibras Nada Nailufar
Listyo Sigit Prabowo saat menjabat Kapolda Banten dan masih berpangkat Kombes, usai jumpa pers pengamanan Pilkada Banten di Mapolrestro Tangerang, Kamis (16/2/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Inspektur Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya resmi menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri usai dilantik oleh Kapolri Jenderal Idham Azis, Senin (16/12).

Acara pelatikan Sigit dan sejumlah perwira tinggi (pati) Polri lainnya digelar di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/12).

Usai dilantik, Sigit berjanji menyelesaikan sejumlah kasus yang ada, termasuk kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

”Tentunya menyelesaikan PR kita yang saat ini ditunggu rekan-rekan semua, di mana kemajuan dari tim teknis terkait dengan masalah Novel Baswedan,” kata Sigit.

Sigit mengatakan dirinya bakal melakukan konsolidasi dengan seluruh anggota tim teknis kasus Novel.

Harapannya, kasus tersebut segera terungkap.

”Setelah ini saya akan segera konsolidasikan seluruh tim teknis dan secepatnya akan kita ungkap, doakan,” ucap Sigit.

Namun demikian, Sigit belum dapat menargetkan kapan pengungkapan kasus ini diumumkan. Ia meminta publik menunggu. ”Doakan secepatnya,” imbuhnya.

Selain menuntaskan kasus penyiraman air keras terhadap Novel, Sigit juga berjanji akan mengawal kebijakan pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk memastikan Pilkada 2020 berjalan aman dan lancar.

”Beberapa tugas seperti pilkada tahun depan. Kemudian juga terkait dengan program-program pemerintah kita laksanakan,” kata Sigit.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved