Undip Kukuhkan Prof Erni dan Prof Pujiyono sebagai Guru Besar

Undip mengukuhkan dua guru besar baru, yakni Prof Erni Setyowati dari Fakultas Teknik dan Prof Pujiyono dari Fakultas Hukum Undip.

Undip Kukuhkan Prof Erni dan Prof Pujiyono sebagai Guru Besar
Istimewa
Prof Erni Setyowati dan Prof Pujiyono dikukuhkan menjadi guru besar Undip di gedung Prof Soedarto, Tembalang, Semarang, Selasa (17/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Diponegoro (Undip) mengukuhkan dua guru besar barunya di gedung Prof Soedarto, Tembalang, Semarang, Selasa (17/12/2019).

Keduanya yakni Prof Erni Setyowati dari Fakultas Teknik dan Prof Pujiyono dari Fakultas Hukum Undip.

Ketua Senat Akademik Undip, Prof Sunarso, menjelaskan, dengan dikukuhkannya dua guru besar baru tersebut, Undip saat ini memiliki total 138 guru besar dosen aktif.

"Prof Erni  merupakan guru besar ke-32 dari Fakultas Teknik Undip. Sementara Prof Pujiyono ialah guru besar yang ke-16 FH Undip," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Erni menyampaikan pidato tentang peran akustik bangunan hijau yang berkelanjutan.

Penelitiannya terkait pembuktian bahwa komposit cangkang kerang dengan pola wafel kombinasi struktur double layer dapat mengabsorbsi bunyi.

Menurutnya, penelitian tersebut berguna untuk pemukiman yang berada di dekat daerah yang bising, contohnya dekat bandara.

"Sementara performa STL material memiliki kemampuan mengeliminasi bunyi hingga 54 dB," jelasnya.

Ia mengatakan, komposit serat alam pada eceng gondok mempunyai koefisien absrobsi di atas 1.0, dengan nilai STL 58 dB.

Sementara, Prof Pujiyono menyampaikan pidato terkait pembaharuan pertanggungjawaban pidana korporasi melalui pendekatan restoratif justice dalam model dual track system selective.

"Dalam praktik tak banyak korporasi yang dipertanggungjawabkan secara pidana atas tindak pidana yang dilakukan karena kelemahan formulasi perundang-undangan," katanya. (ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: M Syofri Kurniawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved