Kecelakaan Truk Trailer Tabrak Toko, Dua Orang Tergencet

Dua orang yang tengah berada di dalam toko, yaitu Bagus (20) pemilik dan Irfan (25), saudaranya, selamat walau sempat tergencet reruntuhan toko

Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Truk trailer B 9233 UEK menerjang toko kecil dengan posisi kepala truk melipat ke kiri, di jalan negara Tasikmalaya-Bandung, betulan Pakemitan Kidul, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (18/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, TASIKMALAYA - Dua orang yang tengah berada di dalam toko, yaitu Bagus (20) pemilik dan Irfan (25), saudaranya, selamat walau sempat tergencet reruntuhan toko di kolong trailer.

Sebuah toko kecil di jalan raya Ciawi, ruas jalan negara Tasikmalaya-Bandung, betulan Pakemitan Kidul, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, luluh lantak ditabrak truk trailer yang melaju dari arah Bandung, Rabu (18/12/2019).

Keduanya yang menderita luka-luka segera dilarikan ke Puskesmas Ciawi.

Sopir truk trailer bernopol B 9233 UEK, Anggi Zulfikar (33), warga Tasikmalaya, mengaku kaget dan banting stir ke kiri, karena ada minibus yang menyalip sambil memotong jalan.

Anggi menuturkan, dia tak menduga ada minibus memotong jalannya, sehingga ia banting stir ke kiri.

Namun akibatnya kepala truk melipat ke kiri dan trailer meluncur tak terkendali ke kanan jalan hingga menerjang toko milik Bagus.

"Saat itu saya dan Irfan tengah menunggui toko. Tiba-tiba nyelonong kepala truk trailer dengan posisi menyamping menghantam toko. Kami tak sempat menghindar dan ikut tergilas," kata Bagus, salah seorang korban yang sempat tergencet saat dimintai keterangannya oleh petugas di Puskesmas.

Begitu truk terhenti, Bagus dan Irfan sudah berada di kolong trailer dan tertindih reruntuhan toko.

Warga berdatangan memberikan pertolongan.

"Saya tak henti-hentinya bersyukur masih diberi keselamatan oleh Allah, walau menderita luka-luka," ujar Bagus.

Anggi pun mengalami luka-luka karena selain material toko masuk ke kabin truk juga kabin ringsek menabrak tembok toko dengan posisi menyamping.

Pintu sleding toko pun berhamburan, copot dari dudukannya.

Kaposek Ciawi, Kompol Dies Ratmono, mengatakan, pihaknya sudah memintai keterangan sejumlah saksi, termasuk sopir dan pemilik toko.

"Musibah ini terjadi lantaran truk trailer disalip dan diduga sambil dipotong jalannya oleh sebuah minibus," katanya. (firman suryaman)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Truk Trailer Tabrak Toko di Tasikmalaya, Dua Orang Tergencet Langsung Dilarikan ke Puskesmas Ciawi,

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved