Breaking News:

Mutasi Polri, Irjen Pol Asep Suhendar Resmi Jabat Kapolda DI Yogyakarta

Polda DIY menyambut pemimpin baru Kapolda Irjen Pol Asep Suhendar. Senin (16/12/2019) kemarin telah dilaksanakan serah terima jabatan

Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Polda DIY menyambut pemimpin baru, Irjen Pol Asep Suhendar (kiri). Di mana pada Senin (16/12) kemarin telah dilaksanakan serah terima jabatan dari Irjen Pol Ahmad Dofiri di Mabes Polri. 

TRIBUNJATENG.COM, SLEMAN - Senin (16/12/2019) kemarin telah dilaksanakan serah terima jabatan dari Irjen Pol Ahmad Dofiri di Mabes Polri.

Polda DIY menyambut pemimpin baru, Irjen Pol Asep Suhendar.

"Hari ini tradisi penyambutan kepada kapolda DIY yang baru. Ada pedang pora, ada tari-tarian, mudah-mudahan beliau masuk ke sini bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya dan tidak ada kendala ke depannya," ujar Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto, Rabu (18/12/2019).

Hari itu juga dilakukan laporan kesatuan, di mana pejabat Kapolda lama Irjen Pol Ahmad Dofiri menyampaikan situasi dan kondisi polda dan situasai kamtibmas yang ada di wilayah Jogja.

Irjen Pol Ahmad Dofiri menjabat sebagai Kapolda DIY sejak 14 Nopember 2016, kurang lebih 3 tahun 1 bulan memimpin Polda DIY telah mengukir banyak prestasi dan membawa Polda DIY dari Polda tipe B menjadi Polda tipe A.

Yuliyanto mengatakan, kepemimpinan Dofiri yang membumi dapat merangkul seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga situasi yang kondusif di Yogyakarta, alhasil aksi-aksi demo yang kemaren marak di Yogyakarta dapat terlaksana dengan humanis.

"Beliau (Dofiri) pemimpin yang luar biasa, saya sulit mengungkapkan dengan kata-kata. Kalau humanis memang beliau tidak membedakan pejabat utama ataupun anggota, bahkan ada kesempatan beliau nongkrong bareng dan duduk bareng dengan anggota. seolah-olah tidak ada sekat antara jenderal dengan bawahan, apakah itu anggota polri atau pns," paparnya.

Pun dengan masyarakat, di berbagai kesempatan, ia tak menolak ketika ada warga yang mendekat dan mengajaknya selfie.

Kedepan Irjen Pol Ahmad Dofiri akan menduduki jabatan sebagai Asisten Logistik Kapolri menggantikan kursi yang selama ini ditempati Irjen Pol Asep Suhendar.

Asep Suhendar sendiri adalah putra kelahiran Jakarta tahun 1964 dan sebelumnya menjabat sebagai Asisten Logistik Kapolri sejak 13 September 2017.(TRIBUNJOGJA.COM)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Polda DIY Resmi Dipimpin Irjen Pol Asep Suhendar, 

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved