Breaking News:

Jumlah Miras yang Dimusnahkan Polres Batang Tahun Ini Menurun

Polres Batang, Jawa Tengah memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dari segala bentuk ukuran.

Tribun Jateng/ Dina Indriani
Polres Batang, memusnahkan ribuan botol miras dari segala bentuk ukuran dengan cara digilas alat berat di Halaman Polres Batang, Kamis (19/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Polres Batang, Jawa Tengah memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dari segala bentuk ukuran.

Pemusnahan dilakukan dengan cara digilas dengan alat berat di Halaman Polres Batang, Kamis (19/12/2019).

Kegiatan Pemusnahan tersebut dipimpin oleh Wakpolres Batang Kompol Hartono dan disaksikan Bupati Batang Wihaji, Ketua MUI Kabupaten Batang KH. Zainul Iroqi.

Wakapolres Batang, Kompol Hartono mengatakan ribuan botol miras tersebut merupakan hasil operasi dari Polres Batang dan juga Satpol PP.

"Totalnya ada 5.565 itu dari hasil operasi pada enam bulan teakhir Polres Batang, ada 5.213 botol dan Satpol PP 352 botol," tutur Wakapolres Batang, Kompol Hartono usai pemusnahan.

Dikatakannya, barang bukti miras yang dirazia dan disita mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu.

Menurutnya, penurunan miras karena kesadaran masyarakat di Batang sudah mulai tinggi.

"Penurunan bukan karena kita mengurangi kegiatan operasi tapi adanya regulasi dan kesadaran masyarakat yang sudah tinggi untuk tidak mengkonsumsi miras," ujarnya.

Bupati Batang Wihaji menambahkan, Pemkab Batang terus optimalkan dalam pencegahan dan penegakan miras yang bersinergi dengan Polres.

"Untuk mengurangi beredarnya miras Pemkab sudah memiliki Perda dan tentu harus kita tekan untuk mengurangi dan kalau bisa menghilangkan miras," ujarnya.

Sementara untuk penegakan hukumnya juga secara rutin telah dilakukan operasi maupun razia dari Polres maupun Satpol PP

"Dalam mengurangi beredarnya miras di Kabupaten Batang selain regulasi, Pemkab terus melakukan pencegahan melalui bimbingan maupun sosialisasi bahaya mengkonsumsi miras dan narkoba," pungkasnya. 

Penulis: dina indriani
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved