Kapolda Jateng Bantah Larangan Ibadah Natal di Rumah, Irjen Rycko: Polri Mengamankan Bukan Melarang

Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel membantah soal isu pemberitaan larangan umat Nasrani ibadah dan merayakan Natal di rumah masing-masing.

Kapolda Jateng Bantah Larangan Ibadah Natal di Rumah, Irjen Rycko: Polri Mengamankan Bukan Melarang
istimewa
Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko A Dahniel 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel membantah soal isu pemberitaan larangan umat Nasrani ibadah dan merayakan Natal di rumah masing-masing.

Kata Rycko, pihaknya sama sekali tidak melarang hal itu.

Melainkan hanya bertindak mengamankan berjalannya ibadah maupun perayaan Natal, baik di gereja maupun rumah masing-masing.

"Polda Jateng siap mengamankan seluruh kegiatan ibadah dan perayaan Natal di seluruh Jawa Tengah," terangnya kepada Tribun Jateng, Kamis (19/12/2019).

Video Jessica Mila Reza Rahadian Ernest Prakarsa Imperfect Kunjungi Tribun Jateng

Lebih lanjut, Rycko hanya mengimbau agar jemaat Nasrani tidak mengajak sanak-saudara terlalu banyak ke rumah saat perayaan Natal.

Hal itu dimaksudkan agar menghindari hal-hal buruk yang bisa saja terjadi.

"Hari Selasa 17 Desember 2019 saya (Kapolda) melaksanakan silaturahmi dengan seluruh pimpinan gereja se-Jawa Tengah.

BP Jamsostek Kantor Cabang Pekalongan Catat 92.095 Pekerja Aktif Jadi Peserta

Soal imbauan itu guna meminimalisir kemungkinan buruk terjadi, karena personel pengamanan anggota Polri dan TNI beserta instansi lain saat itu nanti terfokus pada pengamanan tempat ibadah," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah Jateng Pendeta Eka Lasa Purwibawa mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan silaturahhmi dan penjelasan dari pihak Polda.

Kata Eka, ia bersyukur dan berterima kasih serta mendoakan petugas kepolisian agar diberi kesehatan dan berkat Tuhan dalam menjalankan tugas nantinya.

"Termasuk mendoakan bapak Presiden dan seluruh kabinetnya, para pemimpin dan seluruh rakyat Indonesia hidup dalam damai dan kasih Tuhan," pungkasnya. (Sam)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved