Breaking News:

Polres Karanganyar Musnahkan 888 Botol Miras dan 1.994 Liter Ciu Hasil Operasi Pekat

Hasil sitaan selama operasi Pekat tersebut kemudian dimusnahkan setelah anggota kepolisian menggelar Apel Siaga Operasi Lilin Candi 2019

Penulis: Agus Iswadi
Editor: muslimah
Tribunjateng.com/Agus Iswadi
Anggota kepolisian saat melakukan pemusnahan miras di Mapolres Karanganyar, Kamis (19/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Selama menggelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dalam kurun waktu sekitar satu bulan, Polres Karanganyar berhasil menyita 888 botol miras berbagai jenis dan 1.994 liter ciu.

Hasil sitaan selama operasi Pekat tersebut kemudian dimusnahkan setelah anggota kepolisian menggelar Apel Siaga Operasi Lilin Candi 2019 di Lapangan Wira Satya, Kamis (19/12/2019).

Mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, Wakapolres Karanganyar, Kompol Dyah Wuryaning Hapsari mengatakan, dalam menjaga kondusifitas dan mengantisipasi kerawanan menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 mendatang, pihak Polres Karanganyar gencar menggelar operasi Pekat di sejumlah wilayah di Karanganyar.

"Operasi pekat ini sudah kita lakukan sekitar satu bulan lalu. Operasi dilakukan terutama menjelang Natal, fokus pelaksanaan ibadah Natal agar berjalan kondusif.

Hasil operasi Pekat ada 888 botol miras berbagai jenis dan 1.994 liter ciu. Serta knalpot brong," katanya kepada wartawan seusai pemusnahan miras pada, Kamis (19/12/2019).

Dikatakannya, pemusnahan miras dilakukan dua kali dalam satu tahun, terutama saat menjelang puasa serta perayaan Natal dan Tahun Baru.
Di Karanganyar terdapat 142 gereja yang akan diperketat pengamanannya.

Selama operasi Lilin Candi 2019, anggota Polres bekerja sama dengan Kodim, Senkom, Dishub, Satpol PP dan instansi terkait demi kelancaran dan menjaga kondusifitas selama perayaan Natal dan Tahun Baru. Operasi ini akan berlangsung mulai 23 Desember 2019 dan berakhir pada 1 Januari 2020.

Perlu diketahui sebelumnya, guna menjaga kondusifitas menjelang perayaan Natal, anggota Polres Karanganyar bersama Kodim 0727 juga rutin menggelar patroli dan memperketat pengamanan di tempat ibadah.

"Kami mengedepankan upaya preventif. Koordinasi dengan para pengurus gereja, kita mencegah apabila ada barang bawaan yang mencurigakan langsung kita amankan. Begitu juga menjelang pelaksanaan ibadah Misa, kita akan melakukan sterilisasi dengan peralatan dan saranan yang ada," pungkasnya. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved