Breaking News:

UMP Purwokerto Gelar Ujian Akhir Komprehensif Format OSCEI

Dalam ujian tersebut, mahasiswa diuji dengan Hafalan Surat Juz ke 30, Doa, Sholat Jenazah dan Bimbingan Intensif Baca Al Quran (Bibaq).

Editor: abduh imanulhaq
IST
UMP Purwokerto gelar ujian akhir format OSCEI (Objective Structures Competent ini Islamic-values Examination). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah, terus berkomitmen menciptakan dokter yang Unggul, Modern, dan Islami.

Hal itu dibuktikan dengan digelarnya ujian akhir komprehensif dengan format OSCEI (Objective Structures Competent ini Islamic-values Examination).

Dalam ujian tersebut, mahasiswa diuji dengan hafalan juz ke-30, doa, sholat jenazah, dan Bimbingan Intensif Baca Al Quran (Bibaq).

Kaprodi Profesi dr. Yuhanantoro Sp.B mengungkapkan digelarnya ujian tersebut merupakan komitmen jajaran pimpinan Dekanat, MEU, Unit Kedokteran Islam, dosen dan karyawan FK menghasilkan dokter yang Unggul, Modern, dan Islami.

“Ujian dilaksanakan pada pukul 12.30 dengan masing-masing rotasi, waktunya 7 menit. Waktu 7 menit terbagi dalam 2 menit membaca soal dan 5 menit melakukan tugas. Untuk penilaian dilakukan sesuai templete soal dan rubrik yang sudah terstuktur sehingga penilaian sangat objektive. Penguji adalah dosen FK UMP dan 6 Penguji dari LPPI,” jelasnya.

Ketua Panitia OSCEI dr.Titik K, M.Biomed mengatakan hasil ujian 99% mahasiswa dalam kategori baik dan 1% dalam kategori cukup.

“Pelaksanaan OSCEI perdana ini akan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki pelaksanaan OSCEI selanjutnya, baik dalam materi dan proses pencapaian kurikulum ketrampilan dokter Muhammadiyah, sehingga karakter kelulusan menjadi Dokter Muhammadiyah dapat tercapai dan bermanfaat di masyarakat,” pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved