Breaking News:

Ikuti Apel Pengamanan Nataru Jateng, Anggota DPR RI Sebut TNI Polri Butuh Tambahan Anggaran

Sejumlah hal teknis terkait sarana dan prasarana yang menjadi penunjang tugas dan operasional TNI maupun Polri disebut masih membutuhkan penganggaran.

Tribun Jateng/ Saiful Ma'sum
Aggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana ikut serta menghadiri Apel Siaga Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tingkat Polda Jawa Tengah yang digelar di lapangan Pancasila Simpanglima, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (19/12/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah hal teknis terkait sarana dan prasarana yang menjadi penunjang tugas dan operasional TNI maupun Polri disebut masih membutuhkan dukungan penganggaran.

Hal itu disampaikan  aggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana setelah mengikuti pelaksanaan Apel Siaga Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tingkat Polda Jawa Tengah yang digelar di lapangan Pancasila Simpanglima, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (19/12/2019).

Pada momen itu ia mendampingi Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel serta Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi, yang memimpin kesiapan jajaran Polda Jawa Tengah saat melakukan apel siaga pengamanan Nataru 2019/2020.

Dalam kesempatan ini, politisi Partai Nasdem tersebut mendapatkan penjelasan langsung baik dari Kapolda maupun Pangdam, terkait dengan sarana dan prasarana pendukung tugas operasional personel TNI/ Polri di lapangan.

“Tadi kita lihat ada beberapa hal- hal detail yang secara teknis memang masih harus kita perjuangkan lagi, guna menunjang tugas- tugas personel TNI maupun Polri,” ungkap Eva usai kegiatan.

Beberapa hal yang dimaksud, katanya, antara lain terkait dengan biaya anggaran komunikasi serta peralatan- peralatan lain yang penting untuk menunjang tugas- tugas anggota kepolisian di lapangan.

Demikian halnya dengan sarana penunjang operasional anggota dari TNI yang menurutnya masih perlu didukung dan dikomunikasikan kepada Pemerintah, melalui Komisi I di DPR RI.

“Ada hal- hal yang butuh kita perjuangkan dan diperhatikan soal penambahan anggarannya, walaupun secara detil memang tidak saya sampaikan di sini.” tegas Eva

Lebih lanjut, ia juga mengapresiasi Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro dalam menyiapkan jajarannya untuk melaksanakan tugas pengamanan ibadah dan perayaan Natal dan Tahun Baru di Jawa Tengah.

“Pertama saya bersyukur dan yang kedua juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada kepolisian dan TNI yang telah bekerjasama dengan baik dalam persiapan pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru kali ini,” katanya.

Setelah melihat apel siaga yang dipimpin oleh kedua unsur pimpinan TNI/ Polri di Jawa Tengah ia pun yakin, Jawa Tengah akan tetap kondusif pada perayaan Natal dan Tahun baru nanti.

“Insya Allah Jawa Tengah dalam kondisi yang aman, dan saudara- saudara yang melaksanakan ibadah dan merayakan Natal nanti akan bisa melaksanakan dengan kusyuk, begitu juga pada saat merayakan Tahun Baru,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menambahkan, hari itu ia bersama dengan pandam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi memimpin apel siaga personil pengamanan Nataru di Jawa Tengah.

“Mudah- mudahan masyarakat Jawa Tengah selalu dalam kedamaian, kenyamanan, ketentraman dalam merayakan ibadah hari besar keagamaan nanti,” pungkas Kapolda.

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: rival al-manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved