Breaking News:

Info Penting, Besok Sistem One Way di Tol Cipali, Berlaku Hingga GT Kalikangkung Semarang

Korlantas Polri bakal memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas one way atau satu arah di ruas Tol Cipali besok, Sabtu (21/12/2019).

Editor: deni setiawan
TRIBUN JATENG/MOCH SAIFUDIN
Kepadatan kendaraan di Gerbang Tol Kalikangkung Kota Semarang, Sabtu (8/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Informasi penting bagi Anda yang hendak melintasi ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) pada Sabtu (21/12/2019).

Sesuai informasi yang diterima melalui Kompas.com, Jumat (20/12/2019) petang, Korlantas Polri bakal memberlakukan sistem rekayasa lalu lintas one way atau satu arah di ruas Tol Cipali besok, Sabtu (21/12/2019).

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan, sistem itu akan diberlakukan pada Km 70 sampai Km 414 Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, pukul 07.00-18.00.

"Rencananya besok kami akan berlakukan one way, mulai dari Km 70 sampai dengan Km 414, Kalikangkung, Semarang," kata Irjen Pol Istiono di NTMC Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/12/2019).

Kebijakan itu diambil dengan pertimbangan adanya prediksi kenaikan pengguna jalan pada jalur Tol Cikampek arah ke Jawa sebesar 6 persen dibanding Natal tahun lalu.

Selain itu, pertimbangan lainnya adalah prediksi Korlantas terkait adanya lonjakan kendaraan sebesar 49 persen dibanding hari biasa.

Menurut Irjen Pol Istiono, sistem tersebut hanya akan diberlakukan pada Sabtu esok hari.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau para pemudik dengan tujuan Bandung dan wilayah Jawa lainnya memanfaatkan waktu tersebut.

"Sengaja kami atur siang hari agar lebih mengendalikan semuanya, karena cuaca juga buruk."

"Kalau malam kan pada penggal-penggal tertentu penerangan kan lebih kurang," tuturnya.

Sementara itu, arus ke arah Jakarta akan dialihkan melewati arteri Pantura. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sistem Satu Arah Diberlakukan di Tol Cipali Mulai Sabtu, Ini Informasinya"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved