Breaking News:

Ini Alasan Gianluigi Buffon Juventus Belum Mau Pensiun Jadi Pemain Sepakbola

Gianluigi Buffon baru saja menyamai pencapaian Paolo Maldini sebagai penampil terbanyak sepanjang masa di Liga Italia.

NET
BUFFON 

TRIBUNJATENG.COM - Gianluigi Buffon baru saja menyamai pencapaian Paolo Maldini sebagai penampil terbanyak sepanjang masa di Liga Italia.

Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, membeberkan alasan utamanya belum pensiun dari dunia sepak bola.

Gianluigi Buffon pun kini mengoleksi jumlah penampilan terbanyak di Liga Italia dengan 647 partai.

Hal itu terjadi ketika dirinya membantu Juventus meraih kemenangan 2-1 atas Sampdoria, Kamis (19/12/2019).

Gianluigi Buffon menjadi penjaga gawang utama pada laga tersebut setelah kiper utama Juventus, Wojciech Szczesny, dibekap cedera.

Kiper veteran berusia 41 tahun tersebut telah tampil sebanyak 7 kali di Liga Italia dengan mencatatkan 1 kali clean sheet.

Meski telah kebobolan 7 kali dan minim mendapatkan kesempatan tampil reguler bersama I Bianconeri pada musim 2019-2020, Buffon masih yakin dirinya memiliki segudang pengalaman yang bisa diberikan pada dekade ketiganya sebagai pesepak bola profesional.

Mantan penjaga gawang nomor satu timnas Italia tersebut meyakini pensiun bakal merampas memori indahnya bersama Juventus sembari terus memecahkan rekor penampilan.

"Alasan saya untuk terus bermain adalah bersama rekan-rekan dan klub, saya dapat memberikan diri saya banyak emosi yang indah dan itu sangat bernilai," kata Buffon dikutip Sky Sports Italia.

"Hal yang paling menarik minat saya, lebih dari permainan yang saya mainkan adalah peran yang saya kira bisa dimainkan di sini untuk Juventus."

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved